TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Tanamkan semangat pahlawan di dalam hati setiap warga negara

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

Pendam XIII/Mdk, Manado, Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan warga negara, demikian kutipan Menteri Sosial Republik Indonesia yang dibacakan Kasdam XIII/Merdeka pada saat memimpin upacara Hari Pahlawan Tahun 2019 di lapangan Makodam XIII/Merdeka, Manado, Minggu (08/11/2019).

Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan dalam melanjutkan amanat Menteri sosial RI Jukari P Batubara mengatakan bahwa Setiap Hari Pahlawan kita diingatkan kembali kepada pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya. Oleh sebab itu dengan pertempuran itu menyadarkan bangsa indonesia bahwa kemerdekaan yang dperoleh tidak diberi melainkan butuh pengorbanan dan perjuangan yang tinggi.

“Dengan peristiwa perang tersebut mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu kita.” Ungkap Menteri Sosial

Lebih lanjut Menteri Sosial sampaikan bahwa menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi – aksi nyata memperkuat NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya. karena itu tema tahun ini mengangkat tema Aku Pahlawan Masa Kini.

“Peringatan hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak–anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, Sebagaimana tema tahun 2019 yaitu Aku Pahlawan Masa Kini”. Ujar Menteri Jukari

Hadir dalam upacara tersebut, antara lain Irdam,  Kapok  Sahli  Pangdam, para Asisten, Kabalak, LO AL, LO AU, Peserta Upacara Perwira, bintara, tamtama dan PNS Kodam XIII/Merdeka.



Autentikasi :
Kapendam XIII/Mdk Kolonel Kav M Jaelani


ADMIN

author
Rifan IskaRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now