TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Pangdam XIII Merdeka silaturahmi dengan Gubernur Gorontalo

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

 Pendam XIII/Merdkea, Pangdam XIII / Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang silaturahmi dengan Gubernur Gorontalo H Rusli Habibie bertempat di Ruang Yudha Makodam XIII/Mdk, Jumat (20/9/2019).


Pangdam XIII Merdeka dalam penjelasannya ke awak media saat konferensi pers mengatakan bahwa Pola dari pembangunan secaba ini adalah berbentuk hibah, bahwa provinsi gorontalo bersama kabupaten dan kota se provinsi gorontalo melaksanakan penyiapan lahan guna membangun sekolah calon bintara serta anggarannya untuk melaksanakan pembangunannya. Oleh karna itu secaba akan dibangun dalam waktu dekat.
"saya dan gubernur gorontalo berkomitmen untuk secepatnya membangun sekolah calon bintara di provinsi gorontalo" Tutur Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam sampaikan bahwa berbicara tentang gelar Ada tiga hal yang tidak  lepas dari itu semua yaitu tentang postur TNI Angkatan Darat  yaitu kemampuan dan gelar kekuatan, kalau mengenai gelar ini maka Kodam XIII Merdeka ini memiliki wilayah tugas meliputi 3 Provinsi, salah satu dalam rangka penataan Gelar ini,  Pangdam dan Kasad akan membangun satuan baru, yang pertama adalah pembangunan secaba, dalam waktu dekat juga akan meningkatkan status detasemen zeni yang ada di Sulawesi Utara menjadi Batalyon dan satu Kompi nanti akan berada di daerah Boalemo, kemudian Hal lain tentang  gelar, yaitu TNI AD akan membangun yang namanya makodim,  untuk diketahui Korem 133 Nani Warta bone yang bertugas di Gorontalo itu dulunya Hanya Satu kodim jadi ada 5 kabupaten dan satu kota itu hanya satu Kodim sementara sekarang ini dalam waktu 1 tahun TNI AD sudah bisa mewujudkan menjadi 3 Kodim, jadi diharapkan pada tahun depan kabupaten dan kota sudah seluruhnya mempunyai kodim.
"Dalam waktu dekat juga akan meningkatkan status detasemen zeni yang ada di Sulawesi Utara menjadi Batalyon dan  satu Kompi nanti akan berada di daerah Boalemo, perlu  diketahui bahwa Korem 133 Nani Warta bone dulunya Hanya Satu kodim, diharapakan pada tahun depan kabupaten dan kota semuanya sudah mempunyai Kodim".  Ujar pangdam.

Gubernur gorontalo dalam keterangannya menyampaikan bahwa  dengan adanya Kodam XIII Merdeka bahwa gorontalo sekarang sudah ada Korem 133 Nani wartabone yang telah melaksanakan Ulang tahunnya  yang pertama kemarin, kemudian sudah ada 3 Kodim dari lahirnya Korem 133 NWB dan juga akan dikembangkan lagi termasuk koramil koramil seperti yang disampaikan Pangdam.jadi dengan kehadiran satuan satuan baru membantu pemerintah dalam kegiatan kegiatan bersama masyarakat.
"Dengan kehadirannya satuan satuan baru di wilayah gorontalo, kita sangat terbantu dengan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan" ujar Rusli Habibie.
Autentikasi
Kapendam XIII/Mdk Kolonel Kav M Jaelani




ADMIN

author
pendamRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now