TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Pangdam XIII/Merdeka beri bantuan kepada Posad Marampit

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter






Pendam XIII/Mdk, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang memberikan bantuan kepada Posad pada kunjungan ke Pulau Marampit, Jumat (10/5/2019). 

Pangdam XIII/Merdeka dalam Arahannya kepada personel TNI dan Masyarakat Marampit mengatakan bahwa Kewajiban nya sebagai Panglima adalah mengunjungi dan memastikan pengamanan di pulau marampit. “Saya selaku Panglima Kodam XIII/Merdeka, mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk mengamankan pulau pulau terluar di wilayah tanggung jawab Kodam XIII/Merdeka, untuk itu saya Tugaskan prajurit saya untuk mengamankan pulau pulau terluar termasuk pulau Marampit ini dan pulau pulau lainnya.” Kata Pangdam. 

Rangkaian kegiatan diantaranya Pangdam XIII/Merdeka menerima Laporan dari Danramil 1312-06/Nanusa Lettu Inf Alvian Taengetan, kemudian rombongan diterima secara adat oleh Ratu mbanua Desa Marampit, Pangdam XIII/ Merdeka dan Danrem 131/ Santiago menerima Pengalungan Bunga, Rombongan menuju Posad Marampit diiringi Dengan Tarian adat Marampit oleh Siswa SDK SION MARAMPIT. dengan iringan oleh kelompok penabuh Genderang, Pangdam XIII/Merdeka menerima Hormat Jajar dan Laporan oleh Danposad Marampit dilanjutkan meninjau kondisi Posad, berdialog dengan Unsur Pika dan Para kepala Desa, disambut secara adat oleh Inangu Wanua Desa Marampit Bapak Liunsanda.

Kemudian dalam pertemuan tersebut dilanjutkan Penyerahan Bantuan oleh Pangdam XIII/Merdeka kepada 10 anak balita berupa makanan tambahan, Penyerahan bantuan oleh Pangdam XIII Merdeka dan Danrem 131/ Santiago kepada 5 orang Lansia berupa beras, gula, kopi, susu, tepung, Penyerahan alat olah raga berupa Bola Volly, Net dan Bola Kaki Kepada Koramil 1312-06/Nanusa dan Posad Marampit, Foto bersama, Pangdam XIII Merdeka bersama rombongan menuju POSAD Marampit dengan berjalan kaki diiringi kelompok penabuh genderang. 

Turut dalam rombongan Pangdam XIII/Merdeka, Brigjen TNI Joseph Robert Giri, Sip Msi (Danrem 131/Stg), Kolonel Inf David Musa Hasibuan (Asops Kodam XIII/Mdk) dan Kolonel Inf I Dewa Agung (Aslog Kodam XIII/Mdk). 
Autentikasi : 
Kapendam XIII/Mdk Kolonel Kav M Jaelani

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now