TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Pantukhir Catam Gelombang 1 Tahun 2019

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter





Pendam XIII/Mdk,  Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang memimpin Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir) Calon Tamtama (Catam) yang bertempat di Aula Grhadika Jayasakti, Manado (18/4/2019).

Panpus (Panita Pusat) Kodam XIII/Mdk ini dipimpin langsung oleh Pangdam didampingi pengawas dari Mabesad yang dipimpin oleh Brigjen TNI Agus Yuniarto sebgai Wakil ketua, Sekretaris l Panpus Letkol Inf J. Hadiyanto, Aspers Kasdam XIII/Mdk selaku sekretaris II, Para Katim (Ketua Tim) pemeriksaan Pusat yaitu Katim administrasi, Katim Kesehatan, Katim Jasmani, Katim Psikologi, dan Katim Mental Ideologi.

Kapendam XIII/Mdk Kolonel Kav M Jaelani menjelaskan bahwa, para peserta yang mengikuti Sidang pemilihan tingkat pusat ini merupakan calon-calon Tamtama terbaik, karena mereka telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal, yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani dan mental ideologi, yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan. “Calon tamtama ini sudah melewati semua seleksi yang diselenggarakan dari tingkat Sub Panitia Daerah (Subpanda), Panitia Daerah (Panda) sampai dengan Panitia Pusat (Panpus), setelah dinyatakan lulus mereka baru bisa mengikuti pendidikan” Ujar Kapendam.

Lebih Lanjut Kapendam menyampaikan bahwa Para calon Tamtama yang dinyatakan lulus pada Sidang  Pusat berjumlah 332 orang dari 627 orang pendaftar.  Dari jumlah yang dinyatakan lulus, ada 79 orang yang akan dididik di Secata Rindam XIII/Pattimura (Ambon) selama 5 bulan, mulai tanggal 22 April 2019 s.d 7 September 2019 mendatang.

Dikatakan Kapendam bahwa, seleksi Penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang I TA. 2019 ini, merupakan salah satu Program Kerja TNI AD, dalam rangka penyediaan personel Tamtama guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.
“Proses penerimaan prajurit senantiasa dilaksanakan secara transparan serta objektif, sesuai standar dan norma yang telah ditentukan. Kita ingin calon yang berkualitas, memenuhi persyaratan dan terbaiklah yang layak lulus”, ujar Kapendam.


Autentikasi :
Kapendam XIII/Mdk Kolonel Kav M Jaelani

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now