TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Sarasehan Paskah 2019

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter





Pendam XIII/Mdk,  Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang menghadiri Sarasehan Paskah dalam rangka memperingati Perayaan Paskah tahun 2019 bertempat di aula Grhadika Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka, Teling Atas, Manado, Rabu (24/04/2019).

Kegiatan di awali dengan laporan kabintaldam XIII/Mdk kepada Pangdam XIII/Mdk, Ibadah, Tanya Jawab. Dilanjutkan dengan sambutan Pangdam XIII/Merdeka yang mengatakan bahwa perayaan paskah di tahun 2019, Melalui tema “Spiritualitas kebangkitan Yesus Kristus menjadi sumber motivasi bagi Prajurit dan PNS jajaran Kodam XIII/Merdeka yang profesional guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang demokratis penuh damai,” Ucap Pangdam.

Pangdam juga mengajak dengan makna Paskah 2019 prajurit dan PNS Kodam dapat mengimplementasikan didalam kehidupan berdinas maupun bermasyarakat, sehingga harapan dari pemimpin kedepannya dapat terwujud keharmonisan. “mari, bersama-sama kita implementasikan kemampuan profesionalisme, baik dalam pelaksanaan tugas pokok sehari-hari maupun untuk mengayomi masyarakat dalam hidup yang penuh kedamaian.”Ajak Mayjen Aritonang.

Pangdam menjelaskan bahwa Sebagaimana Yesus Kristus yang mati, kemudian bangkit lagi bagi seluruh umat manusia, semangat kemenangan dalam Paskah harusnya dapat lebih mempererat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa yang demokratis dalam bingkai NKRI. “Paskah adalah puncak kemenangan iman orang yang percaya, sebagaimana kata Rasul paulus, bahwa jika Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah iman kepercayaan kita.” Jelas Pangdam.

Tampak hadir dalam perayaan tersebut, Pangdam XIII/Merdeka, Asopskasdam XIII/Mdk,  Pendeta DR. Hein Arina (Ketua Sinode GMIM), Pastor Ventje Runtulalo, pr. SS., M. Th. (Dosen Kitab Suci Sekolah Tinggi Filsafat Seminari Tinggi Hati Kudus Pineleng), perwakilan Militer dan PNS Kodam XIII/Merdeka yang beragama Kristiani.


Autentikasi :
Kapendam XIII/Mdk Kolonel Kav M Jaelani

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now