TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Danrindam XIII/Merdeka Buka Diktukba TNI AD 2019

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter



Rindam XIII/Mdk, Komandan Resimen Induk Kodam (Danrindam) XIII/Merdeka Kolonel Inf Aminton Manurung, S.I.P. Membuka pendidikan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD TA. 2019 dilapangan upacara Secaba Rindam XIII/Merdeka, EKS Kipan C 712/Wt,Amurang. senin 22 April 2019.
Danrindam XIII/Merdeka dalam Amanatnya mengucapakan selamat datang kepada siswa-siswa Secaba di Lembaga Pendidikan Bintara Amurang. “Saya ucapkan selamat atas keberhasilan Prajurit tamtama menjadi Prajurit Siswa Bintara TNI AD TA. 2019.” Kata Danrindam.
Lebih lanjut Danrindam XIII/Merdeka sampaikan bahwa Diktukba adalah salah satu program pembinaan karier Prajurit TNI AD untuk mewujudkan suatu organisasi yang dinamis, sehingga setiap saat dapat selalu memenuhi tuntutan tugas sesuai perkembangan situasi.
“Saat ini, Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD TA 2019 Rindam XIII/Merdeka diikuti oleh 348 prajurit Tamtama pilihan dan terbaik dari berbagai satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka yang telah melewati proses seleksi yang ketat.”Lanjut Kolonel Aminton.
Danrindam jelaskan bahwa ditempat ini siswa akan dididik berbagai pengetahuan dan keterampilan dasar prajurit golongan Bintara serta kondisi jasmani yang samapta agar mampu melaksanakan tugas jabatan sebagai Komandan regu atau setingkat Danru disatuan-satuan jajaran TNI AD. “Saya Tekankan agar memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan pada setiap kegiatan latihan dan terapkan prinsip-prinsip pendidikan yang baik dan benar. tanamkan disiplin dan loyalitas tegak lurus, agar dimanapun meraka nanti bertugas dan berada akan tetap memegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI’. Tutupnya
Pendidikan pembentukan Bintara diikuti 348 siswa, dan menempuh pendidikan kurang lebih enam bulan.

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now