TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Babinsa Dampingi Poktan Motanam Permai Bajak Sawah

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
Bolmut,  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1303-13/Kaidipang, Serda Suhaimi melakukan pendampingan anggota kelompok tani 'Motanam Permai' membajak sawah, yang berada di Desa Tuntung Timur Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolmut, Selasa (8/1/2019). 
Upaya pendampingan ini sebagai bentuk tugas TNI AD khususnya Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang yang di bantu oleh Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dalam melakukan pendampingan dan penyuluhan kepada para petani dalam bercocok tanam, untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah, sehingga tercipta swasembada pangan yang mencukupi. 
"Tujuan Babinsa turun ke sawah adalah untuk melaksanakan pendampingan kepada para Kelompok Tani di wilayah desa binaannya untuk menyukseskan program pemerintah dalam ketahanan pangan nasional guna mencapai swasembada pangan," ujar Plh Danramil 1303-13/Kaidipang Pelda Sahali Bambela saat dikonfirmasi. 
Lanjut, Bambela mengatakan, selain itu, upaya pendampingan ini bertujuan mendukung program ketahanan pangan Nasional pada percepatan masa tanam tahun 2019 dan LTT (luas tambah tanam). 
"Membantu gabungan kelompok tani (Gapoktan) ini para Babinsa harus turun langsung membantu petani mulai dari pembajakan atau penyiapan lahan yang akan ditanami, pembibitan hingga panen," ungkap Bambela. 
Sementara itu, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono SSos mengatakan, kegiatan itu adalah untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan program ketahanan pangan dan swasembada pangan. Pengolahan menggunakan traktor adalah cara baru pengolahan lahan, yang sangat membantu petani menyuburkan tanah yang akan ditanami. 
"Dengan terjunnya Babinsa membantu petani, diharapkan terjalin kedekatan dan kemanunggalan TNI bersama rakyat," ungkap Dandim.

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now