TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

BABINSA BERSAMA BINMAS MARAMPIT BERSATU HADIRI PESTA ADAT

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter




Babinsa bersama Binmas Desa Marampit bersatu menghadiri pesta adat, yaitu Pada hari Jumat tanggal 4 Januari 2019 pukul 19.00 wita bertempat di Balai pertemuan masyarakat (BPM) Desa Marampit bersatu, telah dilaksanakan kegiatan pesta adat, dalam  rangka perpisahan tahun dan menyambut Tahun baru,.

Sebagai wujud kepedulian terhadap para leluhur, bahkan kepada Tuhan, sehingga setiap akhir tahun ataupun menyambut tahun baru bahkan sesudahnyapun tetap dilaksanakan secara bersama sama dengan warga masyarakat yaitu PESTA ADAT, dengan harapan bahwa apa sudah baik di tahun telah berlalu, berlaku juga untuk tahun baru ini, dan apa yang tidak berkenan di Tahun yang lalu biarlah berlalu dan tidak akan terjadi di tahun. Baru ini yaitu tahun 2019.

PESTA ADAT ini wajib dihadiri dan diikuti oleh seluruh para kepala suku adat bersama warganya yang sudah diatur atau dibagi dalam beberapa Suku atau dengan sebutan RUANGANNA yang berada di  dua desa yaitu Desa Marampit  dan Desa Marampit Timur dengan jumlah warga Masyarakat adat lebih kurang 300 orang.

Dalam acara adat tersebut dibagikan pula makanan yang telah tersaji di meja pemangku adat Bapak Jhon Sarandang selaku RATU MBANUA kepada para Kepala Suku oleh Ratu mbanua dan Inangnguwanua, sebagai penghargaan ataupun kepercayaan kepada para kepala suku untuk dapat  memimpin warga masyarakat yang terhimpun dalam lembaga adat sukunya masing masing.

Tampak hadir Sertu Florianus Suhardi Babinsa Desa Marampit Timur dan Kopda Reinaldy R Ruus Babinsa Desa Marampit bersama Anggota Polsek Nanusa yang bertugas sebagai Binmas Desa Marampit bersatu, kedua kepala Desa.

Kegiatan selesai pada pukul 23.30 wita dengan penuh kearifan, dan aman.

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now