TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

PAUD MUTIARA KARTIKA KODIM BOLMONG RAIH JUARA SATU LOMBA SEKOLAH SEHAT SE-KOTAMOBAGU

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

KOTAMOBAGU - Paud Mutiara kartika Kodim 1303 Bolmong menerima penghargaan juara satu lomba sekolah sehat se-Kota Kotamobagu, Sabtu (22/12/2018).
Walikota Ir Hj Tatong Bara memberikan penghargaan tersebut yang di terima langsung oleh Ny Maria Stevania Dhika selaku kepala Sekolah Paud Mutiara Kartika bersamaan dengan peresmian kampung KB Desa Tabang Kec kotamobagu Selatan.
Ny Maria selaku Kepala sekolah berujar, "Kegiatan tersebut diselengarakan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu dalam rangka menyambut hari Ibu yang jatuh pada hari Sabtu 22 Desember ini", Ujarnya
Dirinya juga mengatakan penilaian sudah di lakukan sejak bulan Oktober yang lalu dan dilakukan selama dua kali, pertama dari pemerintah Kota Kotamobagu dan berikutnya dari Dinas Provinsi.
Lebih lanjut Maria menjelaskan adapun kriteria penilaian adalah memiliki ruangan yang bersih rapi, ruangan yang luas untuk tempat bermain anak anak memiliki kamar mandi dan wc yang bersih memiliki halaman yang bersih dan sejuk untuk anak anak bermain, memiliki kotak p3k, anak anak sudah bisa mempraktekkan 7 langkah untuk cuci tangan, Jelasnya.
Maria berharap Semoga anak anak yang bersekolah di paud mutiara kartika lebih mengenal dan meningkatkan kesehatan serta kebersihan diri sendiri dan lingkungan di sekitar mereka. Serta buat orang tua murid agar memberikan motivasi kepada anak untuk selalu menjaga pola makan yang sehat untuk anak anaknya, lebih memprioritaskan gizi anak yang bukan sekedar enak untuk dikonsumsi, memperhatikan asupan makanan terutama 4 sehat 5 sempurna, selalu mempraktekkan 7 langkah untuk mencuci tangan agar tetap bersih sehat dan kuat.
Penghargaan ini semangat sekalian motivasi bagi kami untuk menjaga kebersihan bukan saat lomba saja, tetapi untuk selamanya karena ini juga akan dinilai untuk menjadi bahan penilaian pada lomba berikutnya


ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now