TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Operasi Lilin Tinombala 2018 di Buol Libatkan Ratusan Petugas Gabungan

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
BUOL, UTARA POST – Sebanyak 200 petugas gabungan TNI-Polri dan instansi terkait, dikerahkan dalam Operasi Lilin Tinombala 2018 di Kabupaten Buol dalam rangka mengamankan perayaan Natal 25 Desember 2018 dan Perayaan Tahun Baru 2019.

Ratusan petugas gabungan tersebut terlihat disiapkan dalam apel gelar pasukan Operasi Lilin Tinombala di Halaman Polres Buol, Sabtu (22/12/2018).

Hadirnya ratusan petugas gabungan tersebut guna  mendukung situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta kelancaran arus lalu lintas di Kabupaten Buol, selama momen perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

Kapolres Buol, AKBP Budi Priyanto, SIK mengungkapkan petugas yang dilibatkan dalam operasi Lilin Tinombala 2018 sebanyak 200 petugas orang terdiri dari TNI (Personel Kodim 1305/BT), Polri, Satpol PP, BPBD, dan Dinas Perhubungan.

Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1305/BT di Buol, Mayor Inf. Umar Ali menambahkan, Operasi Lilin Tinombala 2018 dilaksanakan mulai 23 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019. Dalam operasi itu, seluruh petugas yang terlibat disebar ke sejumlah titik pengamanan, seperti gedung pemerintahan, rumah ibadah, pusat perbelanjaan, lokasi wisata, serta kawasan rawan aksi kejahatan, bencana alam, dan kemacetan arus lalu lintas.

Sementara Danpos AL Buol,  Letda Laut Makin mengatakan, pelaksanaan Operasi Lilin Tinombala Tahun 2018 di wilayah Kabupaen Buol, wajib didukung karena tujuannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan menangani masalah dan kelancaran lalu lintas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Perhubungan, Rusdi, Kasatpol PP, Amir Togila, Panitra Pengadilan Buol, Aripin Batalipu dan SKPD se Kabupaten Buol. ACO

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now