TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

LETTU INF MUYASSIR JADI PEMATERI SAAT APEL DANRAMIL DAN BABINSA KODIM 1303/BOLMONG

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

KOTAMOBAGU – Guna meningkatkan kinerja para aparat komando kewilayahan, khususnya para Danramil dan Babinsa, yang mana merupakan ujung tombak pelaksanaan pembinaan teritorial (Binter) di tingkat Desa, Kodim 1303/Bolmong melaksanakan apel Danramil dan Babinsa hari kedua yang bertempat di aula Sisingamangaraja Makodim 1303/Bolmong, Selasa (11/12/2018).
Dalam kegiatan apel yang dihadiri oleh Danramil dan seluruh Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolmong tersebut mengangkat tema “Profesionalisme Danramil Dan Babinsa Untuk Rakyat”.
Perwira seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1303/Bolmong Lettu Inf Muyassir Sip mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini bertujuan untuk menyegarkan kembali pengetahuan sebagai prajurit kewilayahan, dengan materi Swasembada pangan, Sikap Teritorial, Metode Binter, dan juga lima kemampuan Teritorial.
“Ini adalah upaya dari Komando atas untuk me-refresh kembali tentang kemampuan dan pengetahuan untuk segenap Babinsa. Diharapkan bagi para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat, motivasi yang tinggi, serta jadikan sebagai implementasi dan pembelajaran, sehingga kegiatan ini benar-benar memberikan manfaat untuk menunjang pelaksanaan tugas”, Tutur Pasiter Bolmong.
Pasiter Bolmong menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan kepada Danramil dan para Babinsa, sebagai ujung tombak TNI AD dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial yang aktual di wilayah.
“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan pemahaman tentang aplikasi Binter dan permasalahan sosial sesuai dengan tipologi yang menjadi tanggung jawabnya, guna mendukung tugas pokok TNI khususnya Kodim 1303/Bolmong.” Pungkasnya.

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now