TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Kasdam XIII Merdeka Pimpin Upacara Hari Ibu

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter


Manado, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) di Lapangan Makodam XIII/Mdk, Sabtu (22/12/2018).

Pelaksana Upacara kali ini  yang bertindak sebagai Komandan  Upacara Letkol Chb (K) Ni Nengah Gunarsih, Perwira Upacara  Mayor Caj (K) Sjenny Mangundap, Pembaca Pembukaan UUD 1945 Letda Caj(K) Veronica, Pembawa Acara Sertu (K) Rini.
PHI ke-90 tahun 2018 ini mengusung tema : “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa.”

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak yang dibacakan Kasdam XIII/Merdeka Mengatakan, PHI diharaparkan mendorong semua Pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian akan pentingnya eksistensi perempuan.

"Dalam momentum PHI tahun ini diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentinganya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan," Kata Yohana Susana Yembise.

Lebih Lanjut dikatakan bahwa Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki.

"Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki – laki. Prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggung jawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai dari lingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara." Tutup Mentri

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now