TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

DISELA SELA KESIBUKANNYA, SERTU DOBI MENGAJAR PULUHAN ANAK MENGAJI AL-QURAN

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

B O L T I M – Kesibukan sebagai Babinsa Koramil 1303-05/Modayag tak membuat Sertu Dobi lupa untuk peduli pentingnya menanamkan keimanan sejak dini kepada anak anak generasi Bangsa.

Sertu Dobi pun memilih untuk mengajarkan membaca Al Quran dan maknanya kepada santri.

Seperti yang dia perlihatkan saat mengajar baca Al Quran di Desa Tombolikat Selatan Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kamis (27/12/2018).

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang memiliki akhlak dan agama yang baik.

“Dengan mengajarkan baca Al-quran kita dapat menciptakan akhlak yang mulia dan baik,” Ujar Sertu Dobi.

Setelah mengajarkan baca Al Quran, Sertu Dobi juga tidak lupa menerangkan makna dari bacaan tersebut.

“Saya juga ajarkan makna dari setiap bacaan Al-quran kepada para santri, agar mereka paham dan benar-benar dapat menjaga serta menciptakan kamtibmas yang aman nantinya,” Ungkap Sertu Dobi.

Dia menambahkan meski dirinya bukanlah insan yang benar-benar paham tentang agama, tapi dengan ilmu yang dimiliki dapat dibagi untuk masa depan anak bangsa.

“Membagi dan saling tukar ilmu untuk kesempurnaan diri kami masing-masing, itu intinya, semoga dengan kegiatan ini dapat kami jadikan bahan intropeksi diri agar semakin baik kedepannya,” Harap Sertu Dobi.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos saat dimintai tanggapannya, mengaku bangga akan apa yang dikerjakan oleh Babinsa Tombolikat Selatan ini.

“Kegiatan yang positif tentu akan kami dukung. Kami sangat mengapresiasi dan bangga terhadap inisiatif yang dilakukan anggota kami,” Ungkap Dandim.

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now