TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

PANGDAM XIII/MERDEKA KUNJUNGI MAYONIF RAIDER 712

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter



Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengunjungi Markas Yonif Raider 712/Wiratama yang bertempat di Jalan 14 Februari Teling Manado, Rabu(21/11/2018).
Pangdam disamping untuk bertatap muka dengan prajurit juga melihat kesiapan satuan tersebut melalui gelar perlengkapan dan kesiapan prajurit Raider yang merupakan Batalyon Infanteri Pemukul Kodam.
Pangdam dalam memberikan pengarahan kepada Prajurit Yonif Raider 712/Wiratama mengatakan, ini merupakan kunjungan kerja pertamanya di Yonif Raider 712/Wiratama, sekaligus bertatap muka dengan prajurit Raider 712/Wiratama.
Lebih lanjut disampaikan Pangdam, Saya ingin mengenal lebih dekat dengan Yonif Raider 712/Wiratama,” ujar Aritonang.

Selain itu, dihadapan ratusan prajurit Yonif Raider 712, Aritonang mengungkapkan apresiasi dan rasa bangga terhadap Yonif 712. Karena Batalyon Raider ini merupakan kaki tangan Pangdam.

“Diharapkan, semua prajurit bisa menjaga dan memelihara kebanggaan tersebut.
Wujudkan kebanggaan ini secara pribadi dengan meraih prestasi. Oleh karena itu, dukung dan ikuti perintah Komandan dalam satu komando,” tutur Pangdam.

Prajurit Yonif Raider 712/Wiratama.
Lanjut Jenderal TNI Bintang Dua ini, keberhasilan seorang prajurit karena adanya dukungan seorang istri.

“Sebagai seorang istri wajib mendukung suami dalam menjalankan tugas sebagai prajurit TNI. Memang tugas nomor satu, tapi keluarga harus diutamakan. Jaga harmonisasi antara tugas dan keluarga” ungkap Pangdam.

Lebih lanjut, Pangdam menegaskan bahwa loyalitas prajurit TNI harus tegak lurus dan tidak boleh belok kemana-mana selain untuk kepentingan negara.

“Apalagi dalam waktu dekat ini, akan memasuki masa politik, TNI harus netral, jangan ada yang memihak dalam kontestasi politik,” tegasnya.

Di akhir pengarahannya, Pangdam mengingatkan kepada seluruh prajurit untuk terus menjaga loyalitas dan kekompakan dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam Merdeka dan jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun.

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now