TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

CANDA TAWA WARNAI SAAT BABINSA POIGAR MELAKSANAKAN KOMSOS

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

photo_2018-11-13_10-07-04B O L M O N G - Tidak hanya melaksanakan tugas pokok menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI saja, Bintara Pembina Desa atau yang biasa di sebut Babinsa merupakan mata dan telinga TNI-AD dalam memantau perkembangan situasi Negara.


Sikap Ramah Babinsa sebagai perwujudan dalam melaksanakan tugas, seorang Babinsa sudah dibekali dengan banyak pengetahuan dan cara bersosialisasi agar bisa menjalin sinergitas dan kebersamaan baik dengan warga, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di wilayahnya.


Seperti hal ini pada hari ini, Babinsa Desa Poigar Satu Serda Surganaim saat melaksanakan anjangsana ke rumah warga binaannya yaitu Keluarga Bapak Mud Mamonto yang berada di Desa Poigar Satu Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Rabu (14/11/2018).


“Selagi ada kesempatan saya langsung berangkat kunjungi Desa wilayah binaan dalam rangka menjaga kondusifitas dan untuk memberi rasa aman dan nyaman warga,” Ujar Serda Surganaim.


Dengan keramahan begitu juga sedikit canda tawa agar terjalin kedekatan, Serda Surganaim menyampaikan beberapa himbauan Kamtibmas kepada keluarga Bapak Mud Mamonto. Saya harap warga pada umumnya agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa serta jangan terpengaruh dengan berita berita hoax, Ungkap Serda Surganaim.


Selain itu, Serda Surganaim juga sedikit membahas tentang pembuatan jamban yang akan dikerjakan nantinya secara bergotong royong pada minggu depan.


“Babinsa Panagan Serda Surganaim ini sangat dikenal warga, dan beliau mudah masuk ke semua lapisan masyarakat karena disetiap komunikasi dengan warga selalu ramah serta tidak ada jarak,” Ungkap Bapak Mud Mamonto.


Bapak Mud Mamonto juga mengucapkan rasa syukur nya terhadap TNI karena sudah mendapatkan perhatian untuk keluarga saya, "Terimakasih pak Babinsa yang telah memperhatikan keluarga kecil saya", Ungkap Bapak Mud Mamonto dengan penuh syukur.

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now