TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Babinsa Karatung Reinhard Motivasi Warga

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

Babinsa Karatung Koramil 06 Nanusa Kodim 1312 Talaud Sertu Reinhard Motivasi warga  Desa Karatung Kecamatan Kepulauan Nanusa Kabupaten Kepulauan Talaud, Jumat (16/11/2018).


Ibadah yang telah dilaksanakan  dan dirangkaikan dengan acara Adat oleh Pemerintah Kecamatan bersama Masyarakat, Serta Tokoh Agama dan Tokoh Adat setempat dan turut dihadiri oleh Babinsa Desa Karatung Utara Sertu Reinhaard Suruh yaitu pemancangan tiang raja pembangunan Asrama Siswa-siswi SMA NEGERI 1 Nanusa.


Sertu Reinhaard Suruh, sejak kemarin, sehari sebelum pelaksanaan kegiatan ini tepatnya saat melaksanakan komsos dengan masyarakat di wilayah Desa Binaan telah mendapatkan informasih dari pemerintah Desa Karatung Utara bahwa Besok hari tepatnya Hari Jumat tanggal 16 Nopemver 2018 akan dilaksanakan ibadah dirangkaikan dengan acara adat pemancangan tiang raja, sehingga sang Babinsa sambil melaksanakan tugas sehari hari di Kantor Koramil 1312-/Nanusa, tetap menyempatkan diri untuk Menghadiri Ibadah pemancangan tiang raja bangunan Asrama SISWA SMA NEG 1 Nanusa walaupun saat acara berlangsung di guyur hujan deras, namun pak Babinsa tetap berada bersama sama dengan pemerintah dan masyarakat setempat untuk melanjutkan acara tersebut.


Motivasi yang tinggi yang dimiliki oleh seorang Babinsa sehingga walaupun hujan, dengan kehadiran Babinsa di w ilayah bersama sama masyarakat, memberikan contoh positif bagi masyarakat yang berada di Desa Karatung Utara, bahkan Saat acara berlangsung Sang Babinsa bersedia memberikan rasa aman dan nyaman bagi Tokoh Agama yang sedang memimpin ibadah oleh Bpk Pdt. J B. Tatura, M. Th, dengan memegang payung sambil berdiri tepat dibelakang Pemimpin Ibadah, Hal ini mendapat respon yang baik dari warga Masyarakat yang hadir dan ucapan terima kasih kepada Babinsa oleh bapak M. Samura selaku Tokoh Adat Desa Karatung Utara atau dengan sebutan Mangkubumi 2.


Kegiatan diawali dengan ibadah dipimpin oleh Pdt J.B Tatura, S. M.Th. dilanjutkan pemancangan tiang Raja oleh Mangkubumi.2. an. Bpk M.Samura, selain itu kata kata Adat di sampaikan oleh Mangkubumi 1. Bpk Hibor Bungkaes. Kegiatan selesai pada pukul 09.00 dalam keadaan aman.

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now