TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

BABINSA INAMUNGA JALIN KEAKRABAN SAAT MEMBANTU PETANI TANAM JAGUNG

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

photo_2018-11-15_08-17-57B O L M U T - Kegiatan Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Kopda Maman Samsul mendampingi Petani Tanam jagung yang bertempat di Desa Inamunga Utara Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmut Bersama sama dengan ibu-ibu petani yang termasuk dalam Kelompok Tani (Poktan) "Maju Bersama", Kamis (15/11/2018).


Aksi sosial itu merupakan bagian dari upaya satuan TNI dalam mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan Nasional.


Upaya Babinsa selaku prajurit TNI di garda terdepan itu, merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Selain membantu menanam jagung, prajurit TNI yang menjadi Bintara Pembina desa (Babinsa) Kopda Maman Samsul itu juga memberi pendampingan terkait pemeliharaan tanaman jagung.


Babinsa Kopda Maman Samsul mengatakan, pendampingan ini bertujuan agar program pendampingan dengan petani benar-benar berjalan dengan baik.


“Kami selalu bantu berikan motivasi kepada petani agar selalu menanam jagung sesuai dengan arahan dari PPL setempat. Agar hasil panen nantinya senantiasa memuaskan", Ujar Kopda Maman.


Sebelumnya, Babinsa dan PPL juga telah memberikan tata cara menanam jagung yang benar dan tepat, di awali dengan penyiapan benih dan penyemaian setelah itu dilaksanakan pemasangan plastik mulsa dan dilanjutkan dengan penanaman benih dan dilanjutkan pemupukan. Setelah benih ini tumbuh semakin membesar untuk mendapatkan hasil yang bagus maka dilaksanakan pemasangan kayu/bambu sebagai penopang hingga pemupukan dan pengendalian hama serta penyakit.


Penanaman jagung yang dilakukan di Desa Inamunga Utara secara manual namun tidak mengurangi semangat para Petani tersebut.photo_2018-11-15_08-18-02

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now