TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

KECERIAAN PETANI SAAT DIBANTU BABINSA PANEN PADI

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
photo_2018-10-14_08-27-17

photo_2018-10-14_08-27-15KOTAMOBAGU - Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Serda Hasrul bersama Bapak Aidin Makadomo melaksanakan panen padi bersama di lahan miliknya yang terletak di Kelurahan Motoboi Besar Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Senin (15/10/2018).


Petani dan Babinsa ini berjibaku tak kenal lelah dalam melaksanakan panen padi. Rasa gatal pun tidak dirasakannya karena rasa syukurnya dengan hasil panen yang terbilang baik. Bapak Aidin menyampaikan, kami senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani dan memberikan semangat.


"Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun ini terbilang cukup bagus, sehingga para petani dapat menikmati hasil taninya.” Ujar Bapak Aidin.


Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa menciptakan swasembada pangan minimal untuk kebutuhan lokal agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan, harapnya.


Menurut Danramil 1303-01/Kotamobagu Lettu Inf Muyassir Sip, pelaksanaan panen padi oleh anggota TNI bersama petani adalah bagian dari partisipasi TNI untuk ikut memajukan pertanian di wilayah, karena TNI sadar bahwa petani adalah sektor utama dalam kehidupan bangsa dan negara oleh karena itu TNI wajib mendukungnya, Ujarnya.

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now