TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

DEMI SUKSESNYA SWASEMBADA PANGAN, BABINSA LOLAYAN AKTIF BERSAMA PETANI

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
photo_2018-10-12_07-44-15

photo_2018-10-12_07-44-17B O L M O N G - Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Serda Udin mendampingi Bapak Kasran Paputungan membajak sawah yang berada di Desa Mopusi Kecamatan Lolayan Kab Bolmong, Jumat(12/10/2018).


Bapak Kasran Paputungan yang merupakan anggota kelompok tani (Poktan) "Palow" ini baru saja memulai membajak sawahnya dan direncanakan akan memulai musim tanam dalam waktu dekat.


"Bapak Kasran dalam waktu dekat ini akan memulai musim tanam padinya, saat ini masih dalam tahap membajak lahan sawah. Saya ikut membantu agar dapat selesai sesuai dengan waktu yang direncanakan " Ucap Serda Udin.


Satu unit mesin Handtraktor mereka gunakan untuk membajak sawah yang sudah digenangi air tersebut. Mereka saling bergantian mengendalikan alat mesin pertanian ini.


Sementara itu Bapak Kasran mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan PPL yang sudah membantu petani dalam menyiapkan lahan.


"Petani merasa terbantu dengan tugas yang dijalankan Babinsa dan PPL. Karena berkat atas arahan dan bimbingan dari Babinsa hasil panen saya kemarin meningkat," Ungkap Bapak Kasran.

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now