TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

ASMIL BIGA JADI TEMPAT PERSAMI SWK KODIM 1303/BOLMONG

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

photo_2018-10-13_20-06-58KOTAMOBAGU - Bertempat di asrama militer Kodim 1303/Bolmong Desa Biga Keluraha Kotamobagu Utara Kota Kotamobagu telah dilaksanakan Upacara Pembukaan Persami (Perkemahan Sabtu-Minggu) Saka Wira Kartika Semester II tahun 2018, Sabtu (13/10/2018).


Upacara pembukaan Saka Wira Kartika Kodim 1303/Bolmong mengangkat tema "Kodim 1303/Bolmong melalui pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika TA. 2018 siap membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria gina menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat ke-bhineka tunggal ika-an demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia".


Dalam Upacara Pembukaan Kemah Sabtu Minggu yang bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Serda Joko Santoso, sebagai Komandan Upacara dipercayakan kepada saudari Fresilia Supit Dan Perwira Upacara adalah saudara Farel Bulamey.


Upacara pembukaan Upacara Kemah Sabtu Minggu Saka Wira Kartika Kodim 1303/Bolmong diikuti oleh 123 orang terdiri dari 10 sangga dan 2 regu penggalang Saka Wira Kartika Kodim 1303/Bolmong.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Serda Joko Santoso sebagai Pembina Saka Wira Kartika Kodim 1303/Bolmong, dan 6 orang pendamping dari tiap tiap ranting.


Upacara pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh pembina Upacara sekaligus pembukaan Perkemahan Sabtu Minggu. Pengucap Pancasila Muhammad Raihan Mokoagow dan pengucap Dasa Dharma saudari Wita Ilam.


Dalam amanatnya Serda Joko Santoso sebagai Pembina SWK Kodim 1303/BM mengatakan, "Kegiatan ini kita harus memanfaatkan sebaik baiknya dan ikuti semua arahan yang akan diberikan oleh kakak kakak pembina agar mendapatkan hasil maksimal," Ujarnya.


"Pembinaan Saka Wira Kartika pada hakekatnya bertujuan membentuk sikap dan perilaku kearah yang positif, menambah pengetahuan dan pengalaman, menguasai ketrampilan dan kecakapan, serta menumbuh kembangkan rasa percaya diri, semangat patriotisme dan Nasionalisme", Tutup Serda Joko Santoso sebagai pembina Saka Wira Kartika Kodim 1303/Bolmong.photo_2018-10-13_20-05-47

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now