TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

ANGKAT RUMAH, BABINSA SANGKUB PERTAHANKAN BUDAYA KEARIFAN LOKAL

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

photo_2018-10-25_20-53-49B O L M U T - Budaya gotong royong memang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan bermasyarakat, karena erat kaitannya dalam kehidupan sehari hari. Dengan gotong royong pekerjaan yang berat menjadi ringan sesuai dengan pepatah "Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing".


Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Sangkub Serda Yohanis A Pasomba yang merupakan anggota Koramil 1303-15/Bintauna bersama masyarakat secara bergotong royong memindahkan rumah salah seorang warga binaannya yang berada di Desa Sangkub Dua Kecamatan Sangkub Kab Bolmut, Kamis (25/10/2018).


Kegiatan gotong royong mengangkat atau memindahkan rumah seperti ini bukanlah hal yang lazim lagi di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow, karena sudah banyak sekali warga yang pernah memindahkan rumahnya dan dipindahkan ke lokasi yang lain. Babinsa desa Sangkub Dua menjadi salah satu pelopor dalam kegiatan gotong royong tersebut di wilayah Kecamatan Bintauna, karena bisa mengajak warga sekitar untuk ikut serta dalam melaksanakan kegiatan ini.


Serda Yohanis mengatakan, kegiatan Karya Bhakti membantu masyarakat ini merupakan suatu bentuk kepedulian Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna terhadap kesulitan masyarakat, sehingga terjalin sinergitas antara TNI dan Rakyat.


"Sebagai Babinsa juga harus peka terhadap lingkungan tempat dimana menjadi daerah binaannya," tuturnya.


Bapak Enos Damogalad pemilik rumah mengatakan sangat berterima kasih kepada Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat dan desa binaannya.


"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya gotong royong dan kebersamaan," katanya.

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now