TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

BEGINILAH CARA BABINSA 1303-02/PASSI SAAT MELATIHKAN PBB SISWA SMK COKROAMINOTO

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
photo_2018-07-25_09-39-48

photo_2018-07-25_09-39-56KOTAMOBAGU - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-02/Passi Serma Jufrianto Birah bersama tiga rekannya melaksanakan kegiatan pelatihan PBB terhadap Siswa siswi SMK Cokroaminoto Kotamobagu yang diikuti sebanyak 65 Siswa, Rabu (25/07/2018).


Pelatihan yang di lakukan oleh Serma Jufrianto beserta rekanya itu merupakan permintaan dari pihak sekolah dan secara rutin kegiatan ini dilaksanakan menjelang siswa melaksanakan pelajaran Extra Kurikuler.


Materi yang diberikan dalam pelatihan PBB meliputi gerakan ditempat maupun PBB berjalan, yaitu mulai dari sikap sempurna, istirahat ditempat dengan benar, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan, langkah tegap maju dan langkah ke kanan/kiri. Dengan dilaksanakan latihan ini di harapkan mental para siswa SMK Cokroaminoto lebih siap dan bisa lebih mandiri lagi.


“Kedisiplinan dan mental yang kuat merupakan syarat wajib yang harus di tanamkan sejak dini terhadap siswa dan siswi, agar anak-anak tersebut kedepan menjadi orang yang berguna bagi Bangsa dan Negara,” Jelas Serma Jufrianto.


Menurut Danramil 1303-02/Passi Kapten Inf Asrak Badarun, “Saya sangat mendukung kegiatan yang di lakukan oleh Babinsa, karena selain sebagai melatih fisik dan mental para siswa, kegiatan tersebut dapat di jadikan ajang mensosialisasikan Wawasan kebangsaan, cinta tanah air serta bahaya penyalahgunaan Narkoba,” Ujar Danramil.


Secara terpisah Kepala Sekolah SMK Cokroaminoto Hi Ariah Sukma Malah ST mengucapkan, banyak terima kasih kepada Danramil 1303-02/Passi yang telah menerjunkan anggota Babinsanya untuk memberikan pelatihan kedisiplinan PBB pada siswa kami agar dapat mencapai prestasi dengan baik. Saya sangat berharap kerja sama ini kedepan bisa berkesinambungan selalu,” Ungkapnya.photo_2018-07-25_09-39-30

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now