TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

PERAN AKTIF BABINSA SERASI DAMPINGI PETANI SEBAGAI BENTUK MOTIVASI DAN KEPEDULIAN

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
photo_2018-06-26_10-15-37

photo_2018-06-26_10-15-41D U M O G A - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-07/Dumoga Sertu Daniel Takaredas melaksanakan pendampingan penanaman jagung jenis Hibrida Pioneer-21 di areal perkebunan milik Ibu Yunita komendong seluar Satu hektare yang berlokasi di Desa Serasi Kec Dumoga Kab Bolmong, Selasa (26/06/2018).


Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah, guna meningkatkan program swasembada pangan.


"Wilayah teritorial saya sekarang sudah mulai memasuki musim tanam Jagung. Dan kami bersama petani sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam," ungkap Babinsa Sertu Daniel.


Di kesempatan itu, Ibu Yunita pemilik lahan mengungkapkan sangat senang adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Sertu Daniel. "Ini sangat membantu sekali karena selain memberikan penyuluhan juga secara langsung bisa bantu tenaga," Ujarnya.


"Kami berharap, pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung terhadap petani," harapnya.

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now