TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

PEDULI KEBERSIHAN, BABINSA BOLAANG BERSIHKAN PASAR INOBONTO

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
photo_2018-06-29_09-19-20

photo_2018-06-29_09-51-18INOBONTO - Untuk menjaga kebersihan dan keindahan di wilayah Kelurahan Inobonto, khususnya sarana dan fasilitas umum, Batuud bersama beberapa anggota Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang dibantu masyarakat setempat melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan pasar Inobonto, Jumat (29/06/2018).


Sasaran utama dengan membersihkan sampah yang berserakan dikanan-kiri sekitar pasar serta disekitar Kompleks Pasar Inobonto. Kegiatan ini dibantu oleh beberapa orang pegawai puskesmas Inobonto, Kepala Lingkungan 1,2,dan 4, serta masyarakat seputaran pasaran Inobonto.


Batuud 1303-09/Bolaang Sertu Lamapa Lauma yang terjun langsung dalam kegiatan tersebut menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud bhakti TNI pada masyarakat.
“Kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama ini sangat bagus dan bermanfaat karena dengan dilaksanakan kerja bakti pasar menjadi bersih dan terlebih lagi kebersihan dan kenyamanan dalam pasar merupakan salah satu faktor yang cukup penting agar aktivitas terasa nyaman”, tuturnya.


Kepala Lingkungan 1 Bapak Lamudo Lasaka mengatakan, pembersihan lokasi pasar tersebut sebagai bentuk memperindah pemandangan pasar agar tidak mengganggu pengunjung yang masuk untuk membeli di pasar.


Kata dia, ke depan bakti sosial tersebut akan dilakukan secara rutinitas pada setiap hari Jumat dalam pekan dan akan dilaksanakan secara bergilir dari semua lokasi pasar yang ada di daerah itu.


Bapak Lamudo juga meminta kepada warga pedagang di pasar agar jangan membuang sampah sembarang di dalam kompleks pasar dan harus bertanggungjawab atas kebersihan pasar hal ini untuk kenyamaan dan keindahan lingkungan pasar.


photo_2018-06-29_09-19-11

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now