TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

DANDIM 1303/BM TEKANKAN JAGA NETRALITAS TNI, JANGAN MUDAH TERPENGARUH

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
photo_2018-06-27_15-58-19

photo_2018-06-27_15-48-47KOTAMOBAGU - Komandan Kodim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos turun langsung ke Lapangan guna mengecek kesiapan personil Kodim 1303/BM beserta jajarannya yang tergabung dalam pasukan pengamanan Pilkada Kotamobagu saat hari pencoblosan di beberapa Lokasi TPS, Rabu (27/06/2018).


Dalam kesempatan itu, Dandim menekankan kepada seluruh prajurit agar tetap menjaga dan memegang teguh NETRALITAS TNI.


“Jangan ada prajurit saya yang coba-coba untuk terlibat didalam politik praktis, jangan berpihak ke salah satu Paslon. Jika ditemukan maka akan mendapat tindakan tegas berupa sanksi atas pelanggaran kode etik sebagaimana yang telah diatur,” tegasnya.


Dandim 1303/BM menghimbau agar seluruh prajurit tetap mengikuti aturan yang sudah ada.


“Laksanakan pengamanan dengan baik dan sesuai dengan aturan. Apabila ada oknum yang bersikap anarkis disaat pelaksanaan Pilkada, segera amankan sesuai dengan prosedur,” pinta Dandim.


Untuk diketahui, Dandim juga sering mengingatkan selama dalam pelaksanaan pengamanan, prajurit TNI tidak dibenarkan mendekat ataupun masuk kedalam lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS).


“Selama berlangsung pencoblosan dan pemungutan suara di TPS, TNI tidak boleh mendekati apalagi masuk. Cukup ikuti prosedur sesuai aturan yang berlaku yaitu TNI memberikan perbantuan kepada Polri dalam Pam Pilkada,” jelasnya.


Sekali lagi, Saya tegaskan, tetap jaga NETRALITAS TNI dan jangan mudah diadu-domba ataupun dipengaruhi oleh oknum yang mempunyai kepentingan.


“Netralitas TNI harus tetap dijaga dan netralitas bukan berarti diam saja, namun kita aktif memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat mengikuti Pilkada dengan aman dan nyaman pula,” demikian pungkas Dandim 1303/BM.


photo_2018-06-27_15-48-50

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now