TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Kodim 1302/min Peringati Isro' dan Mi'rodz Nabi Besar Muhammad S.A.W 1439 H.

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
Tondano,  -Kodim 1302/min memperingati peristiwa Isro' Wal Mi'rodz Nabi Besar Muhammad S.A.W 1439/H tahun 2018/M yang digelar di Aula Makodim dengan menampilkan Penceramah Kh, Yaser Bahmid Lc, pada Rabu 02/05/18 pukul 14.00 wita.

Ketua panitia pelaksana Kapten Inf Sulistyo.

Peringatan Isro' Mi'rodz kali ini diselenggarakan oleh panitia pelaksana, yang diketuai Oleh Danramil 06/tomohon Kapten Inf Sulistyo, yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan Prajurit serta keluarga besar Kodim 1302/min, dengan mempedomani peristiwa yang terjadi ketika Baginda Nabi di Isro' Mi'rodzkan oleh Allah Swt, oleh karena itu, dalam peringatan ini panitia pelaksana mengusung " Tema " Jadikanlah Hikmah Isro' Mi'rodz Nabi Muhammad SAW 1439H/2018M, sebagai sarana pemantapan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS TNI-AD yang berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Modern, dan Manunggal dengan Rakyat.

Acara Isro' Mi'rodz ini diawali dengan pembacaan Ayat Ayat Suci Al Qur'an Oleh Sertu Warno Detuage serta Sari Tilawah Oleh Ny. Edy Warsono, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia pelaksana Kapten Inf Sulistyo.

Dalam sambutannya Kapten Sulistyo mengatakan, " Pertama tama saya selaku panitia pelaksana menyampaikan ucapan selamat datang kepada kita semua terutama kepada Kh, Yaser Bahmid Lc, selaku pembawa hikmah yang jauh jauh datang dari manado untuk memenuhi undangan kami," ujarnya.

Kepala Staf Kodim 1302/min Mayor Inf Maudin Purba S.Sos memberikan sambutan
Sementara itu, dalam acara ini pula Komandan Kodim 1302/min Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Staf Kodim Mayor Inf Maudin Purba S.Sos dalam sambutannya mangatakan," Mengawali sambutan ini, ijinkan saya menyampaikan permohonan maaf Komandan Kodim, bahwa hari ini beliau tadak bisa hadir bersama sama kita dalam acara,  karena Komandan saat lagi berdinas diluar Kota, kata Kasdim.

Lanjut Kasdim, saya berharap kepada kita semua yang hadir saat ini, mari kita maknai tentang apa yang kita peringati saat ini, perhatikan setiap isi ceramah yang akan disampaikan oleh Al Mukarram Kh, Yaser Bahmid Lc yang alhamdulillah saat ini beliau duduk dihadapan kita semua, oleh karena itu, saya selaku mewakili Komandan Kodim memohon kiranaya kepada pak Kiyai agar sudilah kiranya memberika pencerahan kepada kami Anggota dan keluarga Kodim 1302/min  agar bisa kami jadikan pedoman dalam kehidupan sehari hari terutama dalam menunjang pelaksanaan tugas keseharian kami, Tutup Kasdim.
Kh, Yaser Bahmid berikan ceramah hikmah Isro' wal Mi'rodz.

Usai sambutan Kasdim, acara dilanjutkan dengan ceramah agama atau Hikmah Isro' Mi'rodz yang disampaikan oleh Kh, Yaser bahmid Lc, " Pertama tama saya selaku pribadi menyampaikan kekaguman saya terhadap bapak bapak Prajurit sekalian, karena dengan berbagai kesibukan yang luar biasa, dengan tugas yang begitu padat, masih sempat untuk menyelenggarakan peringatan Isro' wal Mi'rodz, ini menandakan bahwa Prajurit TNI kita adalah Prajurit yang beriman dan bertakwa kepada Allh Swt. Kata Kiayai Yaser Bahmid.

Lanjut pak Kiyai, perjalanan Baginda Nabi pada peristiwa Isro' Mi'rodz ini, salah satu yang sangat penting adalah menerima perintah Solat lima waktu sehari semalam, nah perintah solat ini berbeda dengan perintah perintah yang lain, seperti Puasa, Zakat,Infaq, Sedekah dan lain sebagainya, perintah ini baginda Nabi menerimanya melalui perantara Malaikat Jibril, tetapi perkara Solat lain, Baginda Nabi harus menjemput sendiri sampai kesidratil muntaha, oleh karena itu bapak ibu sekalian, melaui peringatan Isro' Mi'rodz ini mari kita tingkatkan nilai nilai ibadah kita, laksanakan solat lima waktu yang telah diwajibkan kepada kita, sehingga dalam peringatan ini kita semua mendapatkan peningkatan iman dan takwa kepada Allah Swt. Imbuhnya.

Hadir dalam peringatan Isro' Mi'rodz kali ini antara lain. Komandan Kodim 1302/min Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th yang diwakili oleh Kepala Staf Mayor Inf Maudin Purba S.Sos, para Perwira Staf, Para Danramil serta Plh Danramil jajaran Kodim 1302/min, Ketua Yayasan Alkhairat tondano Hi, Ahmad, Wakil Ketua Persit Kck Cab. XIV Ny, Maudin Purba.

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now