TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

TMMD KE-101 KODIM 1303/BM RESMI DIBUKA OLEH WAKIL BUPATI BOLSEL

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
DSC_0958

DSC_1003B O L S E L – Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-101 tahun 2018 Komando Distrik Militer (KODIM) 1303/BM kali ini bertempat dilapangan Desa Milangoda’a Induk Kec Tomini Kab Bolaang Mongondow Selatan, Rabu (04/04).


Kegiatan TNI Membangun Desa kali ini mengangkat tema “TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter Dan Kemandirian Bangsa” dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (IRUP)  adalah Wakil Bupati Bolsel Bapak Iskandar Kamaru serta Komandan Upacara (DAN-UP) Mayor Inf Lucky Sonny Maramis.


Dalam sambutannya Bapak Iskandar Kamaru menyampaikan bahwa “Keterlibatan TNI dalam pembangunan di desa pada hakikatnya merupakan bentuk nyata bahwa kemanunggalan TNI dengan masyarakat dalam mengakselerasi proses pembangunan di desa sebagaimana amanat butir ke-3 dari Nawacita yakni membangun Indonesia dari pinggiran atau dari Desa,” Ujarnya.


Olehnya, pemerintah kabupaten Bolsel sangat mendukung program TMMD ini, karena sangat selaras dengan visi misi daerah. Terang Wabup sambil berharap para Prajurit TNI untuk mengabdikan diri dalam percepatan pembangunan infrastruktur di Bolsel, selain mengawal NKRI, Tutup Wabup Bolsel.


Sementara itu Letnan Kolonel Inf. Sigit Dwi Cahyono selaku Dansatgas TMMD Reguler ke-101 mengatakan, “Pembangunan fisik pada TMMD Reguler Tahun 2018 ini, diarahkan pada pembangunan jalan, pembangunan Kantor Tiga Pilar Desa, rehab Masjid Serta pembangunan non fisik berupa Administrasi Kependudukan, Kesehatan Masyarakat, Bela Negara, Penanganan Narkoba dan HIV AIDS, Kesehatan Reproduksi Remaja.


Pembukaan TMMD Ke-101  ini dihadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjend TNI Fajar Setyawan, Danrem 131/Santiago Brigjend TNI Joseph Robert Giri,  serta para petinggi Militer di jajaran Kodam Kodam XIII Merdeka, serta Korem 131, Komandan Polisi Militer Manado, Komandan Kodim Sangihe, Minahasa, Gorontalo, Manado, Bitung, Danyon Armed Bogani, Kapolres Bolmong, Danramil dan Perwira Staf Kodim 1303/BM.


Sementara dari jajaran Pemerintah dan DPRD, nampak hadir Asisten 1 Setda Provinsi Sulut, Sekda dan Ketua DPRD Kabupaten Bolsel, pejabat eselon II dan III dijajaran pemkab Bolsel, serta para Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Bolsel.


DSC_1087

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now