TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Tampil Memukau, Tari Pisok Persit KCK Cab Dim 1302/Min Hipnostis Penonton

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
MINAHASA.   – T.IM Tari Pisok Persit KCK Cabang XIV Kodim 1302/Minahasa berhasil memukau para undangan dalam acara peringatan HUT Persit ke-72 di Grhadika Kodam XIII/Merdeka, Manado, Sulawesi Utara (Sulut) pada Senin (09/04) pukul 09.00 WITA.

Tarian Pisok yang diambil dari nama seekor burung dan dipatenkan menjadi tarian adat/tradisional asal Minahasa itu mempertontonkan tarian yang indah dan kompak dari tim tari utusan Kodim Minahasa.
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni SE bersama Ketua PD XIII/Merdeka Ny. Madsuni rupanya terkagum akan aksi dan penampilan Tim Tari Pisok yang diisi penari dari Ibu-Ibu Persit Cab. XIV Dim 1302/Min. Atas asuhan dan kepercayaan diri dari Ibu Ketua Cab. Ny. Marnita Makapuas Purnama, ia menampilkan tim asuhannya seperti; Ny. Warno Detuage, Ny. Decky Lengkong, Ny. Frans Siwi, Ny. Djefry Maleke, Ny. Langi dan Ny. Dony Pasiowan.

Komandan Kodim (Dandim) 1302/Min Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th kepada awak media mengatakan, apa yang sudah dipertunjukkan Ibu-Ibu Persit ini dengan nama Tari Pisok menjadi kebanggaan bagi saya terutama keluarga bersar Kodim 1302/Min.  Saya bangga dan tersanjung melihat penampilan yang ditunjukkan oleh Ibu-Ibu Persit Kodim Minahasa. kebanggaan saya karena mereka tampil merupakan duta atau perwakilan dari seluruh Persit Kodim Minahasa. Terima kasih kepada para penari pisok yang sudah mempersembahkan tarian terbaik dalam memeriahkan acara HUT Persit ke-72,  tandas Dandim Purnama.  Lain hal juga disampaikan Ketua Cab.XIV Dim 1302/Min Ny. Marnita Makapuas Purnama. Menurutnya, meski hanya menerima hadiah juara dua di lomba Senam Tobelo namun ia bangga bisa meraih juara di lomba lainnya.

Saya senang dan puas akan penampilan anggota saya. Mereka (tari Pisok) telah berusaha tampil dengan luar biasa. Hari ini kami bisa membawa pulang hadiah hadiah tropy juara 2 lomba senam tobelo, juara satu fashion show, tropy juara 2 tenis meja dan tropy juara 3 Volly Ball. Pokoknya hari ini saya puas dan diucapkan terima kasih atas kekompakkan Ibu-Ibu dalam kegiatan ini. Tapi semua ini kita jangan berpuas diri dulu karena ini merupakan awal dan motivasi agar kita tetap semangat dan berusaha tampil lebih baik lagi,” pungkas Ny. Marnita.

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now