TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Membangun karakter Kemandirian Bangsa,Kodim 1303 Gelar TMMD Ke – 101 Bolsel Tahun 2018

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
Bolmong.   -Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Komando Distrik Militer (Kodim) 1303, Bolaang Mongondow (Bolmong) Rabu (04/4) pagi tadi menggelar kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke -101 tahun 2018, yang di laksanakan di desa Pakuku Jaya, Kecamatan Tomini kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Kegiatan tersebut ditandai dengan upacara pembukaan TMMD yang di pusatkan di lapangan desa Milangodaa induk.
Pada Kesempatan tersebut Mewakili Bupati Bolsel, Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, bertindak sebagai Inspektur Upacara, serta Mayor Infantri Lucky Sonny Maramis,selaku komandan upacara.
Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan alat kerja berupa Cangkul dan lainnya secara simbolis kepada perwakilan TNI,Polri,dan ASN serta masyarakat yang turut bersama dalam kegiatan TMMD tahun 2018 tersebut sebagai tanda bahwa kegiatan TMMD secara resmi dimulai.

Kamaru melalui Amanat yang di bacanya menyampaikan, dengan dilaksanakannya program TNI Manunggal Masuk Desa di Kabupaten Bolsel ini, tentunya pemerintah daerah sangat mendukung sebab sangat selaras dengan Visi dan Misi Kabupaten Bolsel.

Kita harus ketahui bersama program TMMD yang telah di canangkan sejak tahun 1980 pada hakekatnya merupakan bagian dari upaya peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan rakyat melalui persatuan gerak pengelolaan pembangunan bermasyarakat bersama unsur TNI dengan Rakyat.
Dalam amanatnya juga menyampaikan, sebagai Prajurit tidak hanya mengawal profesional dalam mengawal NKRI akan tetapi juga mengabdikan diri dalam percepatan pembangunan infrastruktur khususnya di Kabupaten Bolsel.
“Dengan adanya TMMD ini selaku pemerintah daerah sangat mendukung sebab selaras dengan Visi dan Misi Daerah. TMMD juga merupakan upaya peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan rakyat Bolsel yang masih banyak membutuhkan sarana jalan juga membuka akses ekonomi masyarakat.” Ujar Wakil Bupati Iskandar Kamaru.

Usai Upacara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penyerahan kegiatan TMMD ke 101 T.A 2018, dan Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Kasdam XIII/Merdeka . Brigjen TNI Fajar Setyawan S.I.P, serta Penyerahan sarana sembako sargal oleh Danrem 131/Stg. Brigjen TNI Joseph Robert Giri S.IP, Msi, selanjutnya melakukan kunjugan ke lokasi TMMD pembuatan Jalan perkebunan, dan lokasi pembuatan gedung Tiga Pilar. (SP)

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now