TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Komandan Kodim 1302/min Laksanakan Tatap Muka Dengan Pemilik Lahan

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
Mitra,  -Komandan Kodim 1302/min Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th  melaksanakan tatap muka dengan pemilik lahan sekaligus sosialisasi tentang cetak sawah baru [ Csb ] tahun anggaran 2018 di Desa wioi tiga kec, Ratahan Timur pada Jumat 27/04/18 pukul 09.15 wita.

Pada sosialisasi ini pula dihadiri oleh Kadis pertanian kab, Minsel Ir. Elly Sangian ME, dalam kesempatan ini Ir. Elly Sangian memberikan sambutan dihadapan para pemilik lahan,"Pertama tama kita semua patut mengucap Syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena dengan pertolongannya kita bisa berkumpul ditempat ini. katanya.

Kadis Ir. Elyy Sangian ME.

Lanjut Elly, kegiatan cetak sawah ini adalah merupakan program pemerintah dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat, oleh karena itu saya selaku kepala Dinas berharap kepada warga Desa wioi, agar mendukung sepenuhnya program tersebut, pencetakan sawah baru ini, kita akan dibantu sepenuhnya oleh Aparat TNI dalam hal ini Angkata  Darat, karena memang merekalah sebagai pelaksana dilapangan."ungkap Elly.
Dandim 1302/min berikan memberikan sosialisasi

Sementara itu Komandan Kodim pada kesempatan yang sama juga memberikan sosialisasi tentang rencana dan mekanisme pelaksanaan cetak sawah baru ini,"Pertama tama saya selaku Dandim menyampaikan terima kasih kepada Ibu Bapak sekalian yang sudah hadir dalam acara sosialisasi yang dilaksanakan hari ini, Kata Dandim.

Lanjut Dandim, warga kab, Mitra ini tentunya patut bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa, karena program cetak sawah baru diseluruh wilayah Indonesia Kab, Mitra mendapat 100 Ha yang berada di dua lokasi yaitu Desa wioi 60 Ha, serta di Desa Ratatotok 40 Ha.Ujar Dandim.

Oleh karena itu, lebih lanjut Dandim Purnama mengatakan, dalam proses pencetakan sawah ini tentunya saya akan mengecek dulu lokasinya, siapa pemilik lahannya, kemudian yang tidak kala pentingnya adalah masalah sumber Air ada apa tidak, sebab percuma kita akan mencetak sawah bila sumber air yang bakal kita jadikan sebagai irigasi itu tidak ada."Imbuhnya.
Dandim tinjau lokasi cetak sawah Ratatotok

Usai melaksanakan sosialiasi,  Komandan Kodim langsung mengajak para pemilik lahan serta kepala dinas pertanian untuk meninjau lokasi secara langsung. dengan melalui medan yang begitu berat namun semangat untuk membantu masyarakat tetap menjadikan motifasi utama Dandim bersama rombongan, tak peduli harus menempuh jalan yang begitu sulit, demikian pula di Desa Ratatotok , Dandim bersama rombongan langsung menuju lokasi yang bakal dirubah menjadi sawah tersebut.

Turut hadi pada acara sosialisasi tersebut antara lain adalah, Komandan Kodim 1302/min Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th, Kadis Pertanian Kab, Mitra Ir. Elly Sangian ME, Kepala desa Wioi, para penyuluh pertanian, Pabung Mitra ,Mayor Cpl Franky Kallo, Pasi Ter Kodim Kapten Inf Juris Sahese, Plh Danramil Ratahan Pelda Danny Saraun serta para pemilik lahan, sementara itu diwilayah Ratatotok turut hadir, Camat Ratatotok, Kepala Desa ratatotok dua Nixon Sinadia serta pemilik lahan.

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now