TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Kodim 1312/Talaud Bantu Perbaiki Jembatan Penghubung Dua Desa Yang Rusak

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
Talaud — Kehadiran Kodim 1312/Talaud di pulau terluar Indonesia ternyata tak hanya menambah rasa aman masyarakat yang harus tinggal berdampingan dengan negara lain, tapi juga memberi dampak positif di bidang infrastruktur, salah satunya perbaikan fasilitas umum seperti jembatan.
Hal tersebut kembali ditunjukkan pada Jumat (6/4/2018) di Desa Kalongan Utara, Kecamatan Kalongan, dimana anggota Koramil 02/Lirung yaitu Babinsa desa tersebut atas nama Serda Selrianus Sanggamele melaksanakan kerja bakti pembuatan jembatan kayu bersama dengan kurang lebih 100 orang warga sekitar.

Jembatan yang dibuat adalah jembatan yang menghubungkan Desa Kalongan Utara dan Desa Alude karena meski sebelumnya sudah ada jembatan yang menghubungkan kedua desa tersebut, namun sudah rusak dan membahayakan apabila tetap digunakan disebabkan oleh kayu yang sudah lapuk.
Kepada BeritaManado.com, Dandim 1312/Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan mengatakan, apa yang dilakukan anggotanya adalah wujud kepedulian seorang babinsa terhadap wilayahnya.
“Itu bisa dibilang panggilannya. Menjadi babinsa memang tidak mudah karena dia harus benar benar hadir di tengah masyarakat. Melihat kondisi jembatan seperti itu lalu mengambil tindakan kerja bakti apalagi bekerja sama dengan masyarakat sudah membuktikan tanggungjawab,” ujar Gregorius.
Perbaikan bahkan pembuatan kembali infrastruktur yang merupakan fasilitas umum tidak masalah dilakukan apalagi jika itu menyangkut kepentingan publik dan tidak melanggar aturan yang berlaku.
“Itu bentuk kepedulian terhadap desa binaannya dan terhadap keselamatan masyarakat. Hal serupa juga pasti akan terus berlanjut di desa-desa lain karena membantu masyarakat sudah menjadi komitmen kami dan babinsa menjadi yang terdepan,” tambahya.

Hasil kerja keras Serda Selrianus Sanggamele, pemerintah desa dan warga sekitar pun kini boleh dirasakan, yaitu adanya jembatan baru yang terbuat dari beton untuk mengganti jembatan yang sudah rusak, lebih kuat dan aman untuk digunakan.

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now