TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Kebersamaan Satgas TMMD dengan masyarakat terjalin baik

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
Bolsel.  - Kebersamaan personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa ke-101 di Desa Pakuku Jaya, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara, dengan masyarakat terjalin baik. Kebersamaan dan saling berbagi terjalin dalam suasana yang akrab dan harmonis pada pelaksanaan kegiatan TMMD ke-101 di Pakuku Jaya," kata Kapenrem 131 Santiago Mayor Inf Fathan Ali di Manado, Rabu.  Fathan Ali mengatakan pada kegiatan itu, dengan semangatnya masyarakat melayani para anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang sedang melaksanakan tugas demi percepatan pembangunan daerah khususnya di Desa Pakuku Jaya Kecamatan Tomini Kabupaten Bolsel.

Dalam suasana seperti ini terjalin kebersamaan yang tidak bisa diungkapkan. Masyarakat dengan anggota satgas duduk berdampingan bahkan sampai melantai dalam melaksanakan makan bersama dalam setiap selesai kegiatan baik pagi siang dan malam. Sehingga tercipta suasana yang akrab dalam satu rumah yang ditempati oleh setiap anggota Satgas TMMD 101 Desa Pakuku Jaya," katanya.

Kondisi ini tetap berlangsung setiap hari selama pelaksanaan TMMD. Masyarakat yang rumahnya ditempati para personel satgas merasa bangga dan senang. Bahkan dalam suasana kerja sekalipun masyarakat dengan antusias membantu satgas dengan bersama melaksanakan pekerjaan. Canda dan gurau antara masyarakat dan personel satgas juga tampak saat menikmati makanan "ringan" dan kopi atau teh yang disuguhkan ibu-ibu di desa itu. Berharap kondisi ini akan terus berlanjut sampai TMMD tersebut berakhir," katanya. Ia berkata "disinilah sesungguhnya jalinan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai bersama".

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now