TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Jangan Suka Berbuat yang Aneh Aneh, Kata Dandim 1302/min Dalam Upacara Kenaikan Pangkat.

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
Tondano,  -Komandan Kodim 1302/min Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th melantik sedikitnya 20 prajurit Kodim yang hari ini mendapatkan anugrah kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya di lapangan upacara Makodim pada selasa03/04/18 pukul 08.00 wita.

Kedua puluh Prajurit yang naik pangkat antara lain adalah, Pelda ke Peltu sebanyak 3 orang yaitu Peltu Jansen Linoe, Peltu Johny Wakas, dan Peltu Meidy Pilander. Serma ke Pelda antara lain, Pelda Martin Luter Kawohan,Pelda Nelson Lumingkewas, Pelda Edward Songgigilan, Pelda Haltris Larumunde, Pelda Jefry Momongan, dan Pelda Fahruddin. Serka ke Serma hanya satu orang yaitu Serma Marthen. Sertu ke Serka adalah, Serka ALfrets Johan Ering, Serka Frangky Wehantow, Serka Marthen Ngala, dan Serka Sukir Efendi. Serda ke Sertu adalah, Sertu Isak Thomas, Sertu Arihta Ginting dan Sertu Dani Philipus. Koptu ke Kopka satu orang yaitu Kopka Najamuddin, Kopda ke Koptu satu orang yaitu Koptu Raimond S. Runtuwene, dan yang terakhir adalah Pratu ke Praka yaitu Wahirudin Karim.

Penyamatan tanda pangkat oleh Dandim 1302/min kepada perwakilan kenaikan pangkat

Dalam acara pelantikan ini Dandim Purnama memberika sambutan, "Pertama tama saya mengawali sambutan ini dengan ucapan selamat kepada anggota sekalian yang hari ini telah dilantik atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, ungkapnya.

Lanjut Dandim, seiring dengan naiknya pangkat kalian hari ini, berarti naik pula tingkat tanggung jawab atas tugas yang kalian emban, dengan demikian perlu sampaikan kepada kalian bahwa kenaikan pangkat yang hari ini, yang  kita saksikan bersama adalah merupakan sebuah penghargaan pimpinan terhadap anggota yang menurut penilaian sudah melaksanakan tugas dengan baik dan sudah menunjukkan prestasi serta loyalitas yang tinggi dalam menjalankan segala tugas yang diberikan kepada mereka,  katanya.
Pemberian ucapan selamat kepada perwakilan kenaikan pangkat oleh Dandim 1302/min

Oleh karena itu, lebih lanjut Dandim katakan, saya selaku Komandan Kodim selalu berharap agar kedepan setiap Prajurit yang sekiranya akan melaksanakan proses kenaikan pangkat, agar selalu memperhatikan segala kesiapan baik secara fisik maupun administrasi yang menjadi persyaratan yang dibutuhkan dalam kenaikan pangkat tersebut, jaga kondisi fisik kalian, laksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, sebab yang menilai kalian layak atau tidak dinaikkan pangkat adalah pimpinan kalian, oleh karena itu hindari pelanggaran, jaga kondite, jangan suka berbuat yang aneh aneh, sekali lagi saya ucapkan selamat kepada kalian semua yang hari ini naik pangkat, semoga dengan naiknya pangkat, kalian akan lebih semangat dalam melaksanakan tugas kedepan, " imbuhnya.
Foto bersama Dandim 1302/min dan  Anggota yang naik pangkat
Sementara itu, selain kenaikan pangkat Bintara Tamtama, Kodim 1302/min juga terdapat dua orang Perwira berpangkat Kapten [ Pama ] atau Perwira pertama yaitu Kapten Inf Rudy Makapedua serta Kapten Inf Pelengkahu Rooroh, sudah terlebih dahulu dilantik oleh Pangdam XIII/merdeka Mayor Jendral TNI Madsuni di Aula makodam, yang saat ini sudah menyandang pangkat Mayor [ Pamen ] Perwira Menengah, kepada kedua Perwira ini juga Komandan Kodim mengucapkan selamat.

Turut hadir pada acara tersebut antara lain, Kepala Staf Kodim Mayor Inf Maudin Purba S.Sos, Para Danramil dan Plh jajaran Kodim 1302/min, para Perwira Staf, Ibu ibu pengurs Persit Kck Cab, XIV.

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now