TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Danramil 1304-05/Telaga “Karya Bhakti Merupakan Salah Satu Upaya Untuk Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
Gorontalo.   -Danramil 1304-o5/Telaga Kapten Inf Basrang mengatakan bahwa karya bhakti merupakan salah satu cara untuk memperkokoh Persatuan dan kesatuan bangsa. Sudah sejak dari jaman nenek moyang kita gotong-royong merupakan tradisi asli bangsa Indonesia. Gotong Royong tidak boleh luntur meski dihadapkan dengan perkembangan jaman. Sifat Individualisme dalam masyarakat dapat mempengaruhi dan merenggangkan tali persaudaraan serta persatuan dan kesatuan bangsa. Kegiatan yang bernilai kebersamaan seperti gotong royong diera sekarang harus selalu dilaksnakan secara terprogram dan terencana agar tradisi seperti ini tidak mudah luntur dikehidupan bermasyarakat karena dihadapkan dengan kesibukan masing-masing individu sehingga dijaman sekarang sangat sulit mengumpulkan masyarakat untuk melaksnakan kegiatan seperti karya bhakti. Maka dari itu Koramil 1304-05/Telaga menjadwalkan untuk kegiatan karya bhakti satu kali dalam satu minggu yaitu jatuh di hari Jumat Pagi atau pada hari Sabtu dan Minggu.

Kali ini pada hari sabtu tgl 07 April 2018 pukul 07.00 WITA seluruh Anggota Koramil 1304-05/Telaga melaksnakan karya bhakti bersama masyarakat di  desa Modelidu Kec. Telaga Biru Kab. Gorontalo. sasaran kegiatan karya bhakti ini adalah pembersihan Sekolah di SD N 1 Modelidu, Saluran Air dan Pemangkasan pohon -pohon liar yang ada di sepanjang Jalan tersebut. Kegiatan ini sangat disambut hangat oleh warga desa Modelidu, warga terlihat sangat antusias bersama Anggota Koramil 1304-05/Telaga  bergorong royong melaksanakan pembersihan lingkungan desa. mengingat pada hari sabtu merupakan hari libur sehingga aktivitas masyarakat pada hari itu terfokus pada kegiatan karya bhakti.

kegiatan karya bhakti ini sempat dihadiri juga oleh kepala desa Modelidu (Bpk.Syarifuddin Nento) Bersama staf. Kepala desa Modelidu sangat berterimakasih kepada anggota Koramil 1304-05/Telaga yang telah membantu membersihkan lingkungan di desa ini. Kehadiran TNI d sela-sela Masyarakat menggugah semangat warga dalam cinta tana air. Kemurnian bangsa indonesia terletak pada kebersamaan dan kegotongroyongan warga yang memang  merupakan tradsi warisan dari nenek moyang kita pendiri – pendiri bangsa pada jaman dahulu.

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now