TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Babinsa Koramil 1304-05/Telaga temui Warga Kurang Mampu Tinggal di Gubuk Kecil

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
Gorontalo.  -Babinsa Ramil 1304-05/Telaga Serda Mujiono Sangat prihatin melihat kondisi keluarga bapak Anwar Abdul yang hanya tinggal di gubuk ukuran 3 X 4 meter di wilayah desa binaanya tepatnya di Dusun 4 Desa Tualango Kec. Tilango Kab. Gorontalo. Disetiap sela-sela kesibukannya sebagai seorang Babinsa Serda Mujiono selalu menyempatkan diri untuk singgah di Rumah Gubuk milik bapak Anwar Abdul hanya sekedar ingin mengetahui keadaan dan kesehatan keluarga Bapak Anwar abdul. Bapak Anwar Abdul hanya tinggal berdua saja dengan Isteri di gubuk tersebut. Kesederhanaan keluarga Bapak Anwar Abdul membuat simpati Serda Mujiono sehingga kedekatan hubungan keduanya bisa di bilang cukup baik.

Bapak Anwar abdul (57thn) tidak memiliki pekerjaan tetap keseharianya ia hanya bekerja dengan sistim serabutan, uang hasil ia bekerja hanya bisa untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari berdua dengan isterinya. Rumah mewah yang nyaman untuk ditinggali hanya menjadi impian belaka keluarga Bapak Anwar Abdul.  Yang menjadi kekhawatiran Serda Mujiono yaitu kondisi kesehatan bapak Mujiono dan keluarga dihadapkan dengan kondisi rumah yang sangat tidak layak huni yang hanya berdinding dari anyaman Bambu.
Didasari atas tanggung jawabnya sebagai seorang Babinsa terhadap warga binaanya Serda Mujiono berusahan untuk selalu aktif dalam mendekatkan diri kepada warganya serta berperan sebagai penyalur segala aspirasi dan keluhan warganya melalui pelaporan Babinsa kepada Komando atas. Serda Mujiono Juga sempat mengatakan bahwa keluarga Bapak Anwar Abdul sangat pantas untuk mendapatkan bantuan RTLH yaitu Program dari Kementrian Sosial tentang Bantuan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi rakyat miskin. Data keluarga Bapak Anwar Abdul serta dokumentasi kondisi rumah akan dilaporkan kepada Dinas Sosial setempat sebagai bahan pertimbangan untuk mendapatkan bantuan RTLH.   

Motivasi terus diberikan oleh Serda Mujiono kepada keluarga Anwar Abdul bahwa jangan pernah putus asa dalam menjalani hidup, Tugas kita hidup didunia ini sebenarnya adalah hanya untuk berikhtiar dan beribadah kepada Tuhan YME. Jalin silaturahmi kepada sesama waga untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. Berbuat yang terbaik untuk Bangsa dan negara jangan nodai kehormatan bangsa hanya karena kita telah putus asa.
Serda Mujiono juga memberikan himbauan kepada warga sekitar agar membiasakan untuk hidup tolong – menolong saling bantu membatu kepada sesama, agar tercipta kerukunan antar warga,  dan keluarga seperti bapak Anawar Abdul ini tidak akan merasa kesepian lagi jika warga Desa Tulango Kec. Tilango Kab. Gorontalo saling bersilaturahmi dan saling mambantu kesusahan warga sekelilingnya.

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now