TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Babinsa Kodim 1304/Gorontalo Dampingi Penyaluran Bibit Jagung Bersubsidi

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
Gorontalo.   -Dalam rangka pencapaian target ketahanan pangan Nasional, Pemerintah telah memberikan berbagai macam bantuan kepada para petani dari alsintan hingga Pupuk dan Benih bersubsidi sesuai dengan MOU Kementrian Pertanian dan TNI AD. Bahwa dalam penyaluran Alsintan, Pupuk hingga Benih bersubsidi harus mendapatkan pengawasan yang ketat dari TNI – AD dalam hal ini Babinsa sebagai ujung tombak teritorial melaksanakan Upaya Khusus (Upsus) dalam rangka peningkatan hasil pertanian di negara ini dan bertanggung jawab atas penyaluran subsidi Pertanian agar tepat sasaran.
Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kodim 1304/Gorontalo yaitu melaksanakan pendampingan penyaluran Benih Bibit jagung Varietas BISI 2 tahun anggaran 2018 Minggu tanggal 22 April 2018 Pukul 09.00 WITA bertempat di Kec Paguat Kab Pohuwato. Bibit merupakan sarana produksi utama dalam budidaya tanaman. Pengolahan hasil benih yang baik yang dilakukan oleh produsen dapat meningkatkan nilai tambah dari hasil pertanian yang diusahakan. Dengan kualitas benih yang baik, maka nilai suatu hasil pertanian akan lebih tinggi, dan keinginan konsumen menjadi terpenuhi. Pendampingan Pendiatribusian pupuk bersubsidi oleh Babinsa Kodim 1304/Gorontalo dimaksudkan untuk mengawasi penyalurannya agar tepat sasaran dan jatuh kepada petani yang benar-benar berhak mendapatkan bantuan, sehingga tidak ada lagi penyelewengan-penyelewengan bantuan pupuk bersubsidi selain itu juga bertujuan menekan Invlasi.

Dalam kegiatan penyaluran benih jagung Varietas BISI yang di laksanakan di Kec Paguat Kab Pohuwato dihadiri juga oleh Kadis Pertnian Kabupaten Pohuwato (bapak Yance Rumondor, SP), Ketua BP3K Paguat (Dewi SP), Mantri Tani Kec Paguat (Irfan Rahman SP), Tim pengawas benih Kabupaten Pohuwato dan Provinsi, Kepala Kelurahan dan Kepala desa seKecamatan Paguat, PPL kec Paguat, Kepala dusun se kec Paguat, Ketua kelompok tani dan Anggota kelompok tani, Babinsa Ramil 16/Paguat

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now