TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Pasca Hujan Lebat dan Angin Kencang, Dandim 1304/Gorontalo Instruksikan ke Jajaran Laksanakan Karya Bhakti Masal

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
Gorontalo.   -Bencana Hujan Lebat dan Angin kencang yang melanda Prov. Gorontalo Jumat 30/3/2018 mengakibatkan beberapa rumah warga rusak akibat tertimpa pohon tumbang. Dibeberapa wilayah di Provinsi Gorontalo juga mengalami kasus yang sama, yaitu  rumah dan bangunan milik warga harus rusak akibat terkena angin kencang dan pohon tumbang bahkan bencana ini sempat memakan korban jiwa meninggal dunia setelah material batu besar jatuh menimpa atap rumah warga yang langsung mengenai korban.

Untuk mengurangi beban serta penderitaan Warga Korban bencana Hujan Lebat dan Angin Kencang di Provinsi Gorontalo, Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos, menginstruksikan ke seluruh jajaran Kodim 1304/Gorontalo agar melaksanakan Karya Bakti Massal pada Sabtu 31/3/2018.  Seluruh Jajaran Kodim 1304/Gorontalo sejak pukul 05.30 sudah bergerak serta mulai menyisir titik -titik korban bencana dan langsung membantu warga mebersihkan puing-puing rumah warga yang tertimpa pohon tumbang. Yang menjadi sasaran utama Karya Bakti yang dilaksnakan Jajaran Kodim 1304/Gorontalo Pasca bencana ini yaitu membersihkan rumah – rumah warga korban bencana dan fasilitas-fasilitas umum yang juga rusak akibat dampak dari bencana hujan lebat dan angin kencang kemarin.

Plh. Danramil 1304-07/Batudaa Peltu Suyanto menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap selalu waspada dalam menghadapi cuaca buruk di Provinsi Gorontalo. Pohon Tinggi dan Besar yang ada di dekat rumah – rumah warga sangat membahayakan maka dari itu disarankan agar pohon tersebut di potong dan digantikan dengan tanaman pohon yang berukuran lebih kecil untuk mengurangi resiko bencana. Jangan membuang sampah sembarangan, jaga kebersihan lingkungan masing-masing. Tingkatkan Kewaspadaan diri masing-masing jika cuaca buruk kembali datang melanda Provinsi Gorontalo. Segeralah meminta Bantuan Ke Koramil-Koramil atau Polsek-Polsek terdekat jika terjadi bencana. Babinsa Kodim 1304/Gorontalo selalu siap sedia 1 X 24 Jam membantu warga korban bencana.

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now