TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Babinsa Sertu Nelson Sajangbati Dampingi Poktan Guna Sukseskan Swasembada Pangan

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
MINAHASA UTARA - Dalam rangka sukseskan Program Swasembada Pangan (Pajale), Sertu Nelson Sajangbati Babinsa Koramil 1310-05/Kauditan melaksanakan kegiatan membantu dan mendampingi kelompok tani "Taretinoot" di Desa Lansot Kec. Kema Kab. Minut, (31/3/2018).

Babinsa Sertu Nelson Sajangbati menjelaskan bahwa kegiatan pendampingan kepada Poktan Taretinoot dengan Ketua Poktan Mardiata Mingkid dalam hal tanam jagung, dilaksanakan mulai dari pengolahan lahan, penanaman benih, pemupukan sampai pada masa panen sesuai arahan penyuluh pertanian. Panen jagung di luas lahan 1.5 ha diperkiraan hasil panen kurang lebih 2 Ton. Babinsa menghimbau kepada Poktan agar lebih giat lagi untuk membantu pemerintah dalam hal ketahanan pangan. "ucap Sertu Nelson".

Kelompok Tani Taretinoot merespon akan hal tersebut, namun Poktan sangat mengharapkan agar pemerintah dalam hal ini Dinas Pertanian untuk sekiranya dapat memberikan bantuan berupa pupuk untuk Poktan, "ujar Ketua Poktan".

Atas keberhasilan tersebut Dandim memerintahkan kepada seluruh Babinsa supaya mengajak dan mendampingi masyarakat di desa binaan masing-masing untuk ikut mensukseskan Swasemabada Pangan dengan menanam jagung dilahan yang kurang produktif. Karena selain perawatanya yang relatif mudah, permintaan pasar yang tinggi serta harga jagung sekarang juga sangat baik bagi para petani,” ujarnya.

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now