TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Dandim 1312/Talaud Terus Gaungkan Tri Manunggal

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

IMG-20180206-WA0009

TALAUD,  -Komando Distrik Militer 1312/Talaud bersama masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud melaksanakan olahraga Futsal bersama, Senin (5/2/2018) di Pendopo rumah jabatan Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud. Komandan Kodim 1312/Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan dengan tegas mengatakan bahwa kegiatan olahraga bersama ini selain menjaga serta membina kemanunggalan antara TNI-Polri dan masyarakat juga merupakan wahana Pembinaan Teritorial (Binter), dengan harapan akan tercipta kebersamaan,keakraban dan keharmonisan antara TNI AD khususnya Kodim 1312/Talaud dengan masyarakat Kabupaten Talaud. Kegiatan ini merupakan media efektif, efisien dan tepat dalam rangka menjaga nuansa kebersamaan antara TNI,Polri dan seluruh komponen masyarakat yang ada didaerah ini. Dandim 1312/Talaud sembari menegaskan pihaknya akan terus menggaungkan Tri Manunggal yakni kemanunggalan TNI -Polri dan rakyat dimana kegiatan olah raga bersama ini juga secara tidak langsung memanfaatkan lahan yang belum dimanfaatkan secara maksimal sehingga terkesan tidak terawat.  Seizin Pemda Talaud saya mengerahkan prajurit Kodim 1312/Talaud untuk membersihkan lahan ini agar dapat dimanfaatkan dengan maksimal dan nyaman sehingga dengan kondisi yang bersih dan tertata maka lokasi ini akan menjadi sarana publik yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk berbagai aktivitas.

Dimana tujuan dilaksanakan kegiatan ini selain berolah raga agar kondisi fisik yang optimal dan sehat, gagasan kegiatan bersama-sama ini juga dimaksudkan untuk menciptakan ruang interaksi antara TNI-Polri dan masyarakat guna memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat dan mendorong terwujudnya masyarakat Talaud yang sehat, khususnya generasi muda. Saya optimis jika kondisi kemanunggalan antara TNI, Polri, Pemda dan masyarakat ini terus terjaga dan terpelihara, maka seberat apapun program kerja, tantangan dan ancaman pasti dapat dilaksanakan dan teratasi dengan maksimal dan tuntas, bahwa ajang silahturahmi yang akan dilaksanakan secara rutin ini merupakan salah satu upaya untuk mencari potensi dan bibit bibit atlit yang bisa dibina oleh pemerintah Kabupaten Talaud dan ini akan menjadi program rutin dari Kodim 1312/Talaud.

Kegiatan ini diikuti oleh Dandim 1312/Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan, Kapolres Talaud AKBP Marojahan Denny Iriawan Situmorang, anggota Kodim 1312/Talaud serta pemuda Melonguane bersama masyarakat.

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now