TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Acara Pisah Sambut Dandim 1304/Gorontalo

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
Gorontalo.   -Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo Dr Drs Hi Idris Rahim,M.M beserta para unsur Forkopimda Prov.Gorontalo dan tokoh masyarakat se Provinsi Gorontalo menghadiri acara pisah sambut Dandim Gorontalo dari letkol Inf Dadang Ismail marzuki S.I.P  kepada letkol Inf Allan Surya Lesmana S.Sos bertempat di gedung Bele Limbui Kota Gorontalo. Kel Tenda Kec Hulonthalangi Kota Gorontalo. 
Dalam sambutanya Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P menyampaikan bahwa pada tanggal 19 Februari 2018 kami sudah melaksanakan serah terima jabatan di Makorem 131/Stg, dan pada hari ini adalah acara pisah sambut Dandim 1304/Gorontalo . Kami bersukur dan bangga menjadi bagian dari masy Gorontalo karena hanya satu Dandim di Seluruh Indonesia yang membawahi satu Provinsi. Terima kasih atas kerja sama dan hubungan baik yang selama ini terjalin antara Kodim 1304/Gorontalo dan Pemerintah Daerah Prov. Gorontalo secara Pribadi letkol Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P memohon maaf apabila selama bertugas ada tutur kata dan perbuatan yang yang kurang berkenan. Berkaitan dengan pergantian Dandim kami selanjutnya akan bertugas di kodam XIII/merdeka sebagai Wasalog Kasdam XIII/Merdeka.

Selanjutnya sambutan sekaligus perkenalan diri dari Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos sebagai pejabat Dandim 1304/Gorontalo yang baru kepada seluruh tamu undangan. Dalam Sambutantya mengatakan bahwa apa yang sudah di lakukan oleh pejabat Dandim lama akan terus di lanjutkan dan kedepan kami mohon bimbingan dan arahan dari senior baik pak Gubernur , Kabinda, Kapolda serta instansi lainnya dalam melaksanakan tugas kedepan dan juga kami memohon agar satuan lain untuk saling mendukung dalam melaksanakan tugas kedepan dan semoga kita semakin menjalin kerja sama yang erat dilapangan.

Wakil Gubernur Gorontalo  Dr. Drs. Hi Idris Rahim, M.M pada kegiatan ini juga memberikan sambutan : Pada pagi hari ini kita hadir di gedung Belelimbui dalam rangka menghadiri pisah sambut Dandim 1304/Gorontalo. Walaupun gorontalo Hujan deras masih bisa kita hadiri pada acara ini, ini  menunjukan bahwa masyarakat Gorontalo bersimpati kepada komandan Kodim 1304 Gtl yang lama dan yang baru. Gubernur hari ini menghadiri rapat aksi. di Bandung dan sebagai pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada Dandim lama sebagai jabatan baru dan ucapan selamat kepada Letkol Inf Surya Lesmana sebagai Dandim 1304/Gorontalo yang baru. Mutasi maupun rotasi adalah hal yang biasa apalagi jajaran TNI paling lama 2 tahun bertugas di wilayah karena tuntuan tugas organisasi sebagai Dandim 1304/Gtl merupakan komando kewilayahan yang merupakan pembinaan teritorial yang di dalamnya ada masyarakat , Sumber daya alam sehingga Dandim 1304/Gtl baru harus mampu menjaga masyarakat dan sumberdaya alam Gorontalo. Gorontalo ini ada 5 Kab dan 1 Kotamadya sehingga jabatan Dandum di Gorontalo merupakan satu satunya Dandim di indonesia yang membawahi Prov sehingga biasa di sebut sebagai Panglima Kodim. Sebagai pribadi dan sebagai Wagub mengucapkan terimakasih kepada Letkol Inf Dadanga Ismail Marzuki, S.I.P yang telah mampu melakukan koordinasi dengan baik dengan jajaran pemerintah provinsi, Kab dan Kota sehingga tugas yang di emban di Gorontalo di anggap sukses berkat koordinasi yang baik antara pemerintah Kota dan Kab. Kepada pejabat baru apa yang sudah di rintis oleh pejabat lama kiranya dapat di tingakatkan, Kunci sukses memimpin di Provinsi Gorontalo hanya ada dua yakni perbanyak sulahturahim dan koordinasi yang baik kedua prinsip itu dilakukan pasti sukses memimpin di Gorontalo. Tidak ada kata berpisah karena pejabat lama hanya pindah di Manado, Gorontalo di sebut serambi madinah dan juga serambi Manado karena sebagian besar masyarakat Gorontalo pada hari libur berlibur ke Manado.

Sambil berjabat tangan Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki, S,I.P memohon maaf apabila ada kekhilafan selama memimpin
Kemudian pada (21/2/2017) pukul 14.00 Wita kegiatan dilanjutkan acara tradisi Pelapasan dan penerimaan Pejabat Dandim 1304/Gorontalo bertempat di Markas Kodim 1304/Gorontalo. Pada kegaiatan ini pejabat lama Dandim 1304/Gorontalo akan melaksanakan serah terima wewenang dan tanggung jawab sebagai Dandim 1304/Gorontalo. Dalam kegiatan ini tampak seluruh Anggota Kodim 1304/Gorontalo berjajar mengiringi letkol Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P bersama keluarga  meninggalkan kantor Kodim 1304/Gorontalo Kegiatan sangat mengharukan mengingat kebersamaan Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P bersama Anggota Kodim 1304/Gtl yang sangat baik dan akan segera berpisah. Sunggu menarik serta mengharukan ketika seluruh Anggota Kodim 1304/Gorontalo melambaikan tangan melepas Letkol Inf Dadang  Ismail Marzuki, S.I.P bersama keluarga dengan menggunakan Bentor alat transportasi roda tiga di Provinsi Gorontalo.

Suasana haru juga terjadi saat pelepasan Ny. Dadang Ismail Marzuki
Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki, S,I.P bersama Keluarga mengendarai Bentor Alat transportasi roda tiga khas Gorontalo

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now