TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

KELOMPOK TANI OLO NAYA TANAM KEDELAI DI DAMPINGI BABINSA

By , 1 Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
photo_2017-12-18_14-31-43

BOLMONG - Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Serda Ruslan Samidu mendampingi petani dalam rangka penanaman kedelai seluas 1 Hektare Milik Bapak Idar Iman anggota Kelompok Tani Olo Naya yang bertempat di Lokasi Apar Desa Tanoyan Utara Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, Senin (18/12).


“Kita selalu setia bersama petani mensukseskan kegiatan ini,” ujar Ruslan di lokasi pertanian.


Menurutnya, untuk mendapatkan hasil pertanian yang lebih baik, para Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pendampingan kepada para petani.


“Kegiatan seperti ini yang sekarang sedang gencar dilakukan oleh aparat teritorial untuk membantu masyarakat dan melakukan pendampingan dengan harapan para petani akan mendapatkan hasil panen yang lebih baik,” imbuh Ruslan Samidu.


Babinsa Tanoyan Utara berharap kedepan para pembuat tempe, tahu dan produk olahan yang bahan bakunya dari kedelai dapat memperoleh kedelai dengan mudah, murah, serta berkualitas, pungkasnya.


Plh Danramil 1303-04/Lolayan Pelda I kadek Sudarya mengatakan, kegiatan yang dilakukan Babinsa ini rutin dilaksanakan untuk merawat dan meningkatkan kualitas hasil panen kedelai tersebut nantinya, sehingga dapat pula meningkatkan hasil produksi pangan di wilayah 04/Lolayan sesuai dengan yang diharapkan.


Bapak Idar Iman selaku pemilik lahan kedelai mengatakan sangat berterimakasih kepada TNI, khususnya Babinsa Koramil Lolayan yang mempelopori swasembada pangan di wilayahnya dengan pendampingan yang dilakukan, sehingga hasil produksi meningkat drastis.


“Terimakasih kepada Pak Babinsa, dengan adanya pendampingan ini diharapkan mampu mendongkrak hasil panen, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan petani yang ada di wilayah ini,” ujarnya.

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

1 komentar:

    Comment Now