TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Antusias Babinsa Koramil 03/Modayag Mendampingi Warganya Panen Padi

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
BOLTIM – Walaupun teriknya sinar matahari yang menyengat, Babinsa Koramil 03/Modayag, Kodim 1303/BM, Serda Sutarno tetap antusias dalam membantu petani untuk melaksanakan panen padi kali ini, di lokasi Poktan Lombiawan 2 dengan luas lahan 0,5 Ha di Desa Tobongon Kecamatan Modayag Kabupaten Boltim, Kamis (07/12).
Kegiatan ini di sambut baik oleh masyarakat khususnya bagi para petani karena dengan adanya pendampingan ini hasil panen padi kali ini mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, dan dalam proses panen padi tersebut Babinsa Koramil 03/Modayag dan para petani yang tergabung di Poktan Lombiawan 2 tampak semangat saat memotong padi.
photo_2017-12-07_10-25-53
“Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,”ungkap Serda Sutarno.
Komandan Koramil 03/Modayag Kapten Inf Janssen Neang membenarkan, bahwa dalam mensukseskan program swasembada pangan ini, Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini.
Sementara Bapak Kasiman selaku pemilik lahan dalam hal ini menyampaikan bahwa saya sebagai petani marasa bangga terhadap TNI karena dengan adanya pendampingan panen padi ini hasil panen kami mengalami peningkatan. Karena itu kami turut berterima kasih terhadap Babinsa yang senantiasa melakukan pendampingan terhadap kami dalam melaksanakan tanam padi di Desa kami, Ujar Kasiman.
Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now