TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Guna Meningkatkan Ketahanan Nasional Dalam Berwawasan Kebangsaan, Pelda Lukas Turun Mengajar ke SMKN Sangtombolang

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
B O L M O N G – Ratusan siswa dan siswi di SMK Neg Sangtombolang Desa Ayong Kec Sangtombolang Kab Bolmong menerima materi pembelajaran wawasan kebangsaan dari Plh Danramil 1303-12/Sangtombolang Pelda Jemmy Lukas. Kegiatan ini bekerjasama dengan Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Sangtombolang Ibu Rusnani Darwis, SPd yang turut hadir dalam memberikan materi pelajaran tentang nilai-nilai Pancasila dan Bela Negara, Selasa (14/11).

Menurut Plh Danramil 1303/Sangtombolang Pelda Jemmy Lukas, wawasan kebangsaan harus dipahami sejak dini, karena wawasan kebangsaan bagi Siswa SMK dan SLTP ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman wawasan kebangsaan terhadap NKRI. “Kami memberikan materi yang terdiri dari pembekalan yang didapatkan berupa materi tentang sejarah, karakter, dan serta membantu dalam proses belajar mengajar para siswa”, kata Pelda Jemmy Lukas. Untuk itu, Plh Danramil Sangtombolang berharap, agar para pelajar dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah, diantaranya pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai Bhineka Tunggal Ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. “Bahwa, bangsa Indonesia terdiri dari suku, ras, agama, dan kebudayaan serta adat istiadat yang berbeda-beda, dari perbedaan tersebut agar para Siswa SMK Neg Sangtombolang ini tidak terpisah satu dengan yang lain seperti salah satu semboyan yang kita miliki Bhineka Tunggal Ika”, pungkasnya.Pada kesempatan tersebut para siswa-siswi baik SMK maupun SLTP mendapatkan kesempatan untuk maju kedepan mengucapkan Pancasila secara tegas didepan teman-temannya. Selain itu, para siswa-siswi juga mendapatkan pelajaran praktek berupa Peraturan Baris Berbaris (PBB) di lapangan.

Pelatihan PBB yang saya ajarkan kepada para siswa-siswi agar dapat menumbuhkan sikap yang baik dan memiliki disiplin yang tinggi”, Tutup Plh Danramil. Sementara itu kepala Sekolah SMK Neg Sangtombolang Ibu Rusnani Darwis Spd mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Danramil yang ikut serta mengajar dan memberikan materi sejarah Pancasila dan pemberian praktek PBB. Saya berharap kegiatan seperti ini kedepannya bisa terus dilakukan untuk membantu kami mencerdaskan siswa-siswi di Sekolah SMK Neg Sangtombolang ini”, Katanya.


ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now