TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

BABINSA WINERU MEMBERIKAN MOTIVASI YANG TINGGI KEPADA PARA PETANI DI DESA BINAANNYA

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
photo_2017-11-28_09-53-58

BOLMONG - Pendampingan kepada para petani oleh Babinsa jajaran Kodim 1303/BM terus dilakukan hingga panen padi. Hal ini demi mendorong petani agar mampu meningkatkan kuantitas panen padinya sehingga terwujudnya Ketahanan dan Swasembada pangan.


Seperti halnya dengan kegiatan yang dilaksanakan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Wineru Koramil 1303-10/Poigar, Serda Sofyan Lomboan bersama petani di desa Binaannya, turun ke sawah seluas 1 HA untuk memanen padi yang berjenis Impari dengan hasil sebanyak 5 ton, Selasa (28/11).


Dalam kegiatan panen tersebut Serda Sofyan Lomboan dalam melaksanakan panen padi tak pernah canggung untuk turun kesawah dan selalu memberikan semangat dan motivasi yang tinggi kepada para petani, “Babinsa selalu siap membantu petani dalam kegiatan panen seperti ini untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan” ,Ucapnya.


Kapten Inf Jemmy Rotti Danramil 1303-10/Poigar mengatakan, upaya yang dilakukan para anggotanya merupakan implementasi dari kerja sama antara pimpinan TNI AD dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia.


“Seluruh Babinsa melaksanakan tugas supaya target ketahanan dan swasembada pangan nasional terwujud,” terang Danramil.


Ia menuturkan, anggotanya melakukan pendampingan secara rutin kepada para petani, mulai dari pengolahan lahan pertanian, pembibitan, perawatan tanaman, hingga membantu petani panen padi.


“Diharapkan hasil dari ‎pendampaingan para Babinsa ini berhasil. Sehingga dapat meningkatkan pertanian di Kec Poigar Kab. Bolmong,” tukasnya.


Sementara Bapak Josep Rumangkang selaku pemilik Lahan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dari Koramil 1303-10/Poigar dan PPL yang telah memberikan penyuluhan dan pendampingan pertanian serta secara khusus sampai proses panen.


“Saya sangat senang dengan kehadiran bapak Babinsa didesa kami yang selalu membantu para petani. Mereka tidak pernah mengeluh, selalu semangat dan setia mendampingi para petani mulai dari awal pengolahan sampai dengan panen,” pungkasnya.

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now