TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

TANGGAP BENCANA,BABINSA MODAYAG HIMBAU WARGA BINAANNYA

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
BOLTIM – Pasca bencana alam tanah longsor  yang terjadi di Jalur penghubung Desa Badaro dan Desa Tobongon Kecamatan Modayag  Timur Kabupaten Boltim,tampak seorang anggota TNI dipinggir reruntuhan tanah longsor tersebut,Tanah longsor dengan kedalaman 40 meter yang mengakibat satu unit toyota kijang super stesyen atau kijang balak  ikut terbawa lonsor. dalam kejadian musibah Tersebut tidak terdapat korban jiwa, Kamis (06/07/17).
Ternyata anggota TNI tersebut merupakan Anggota Kodim 1303/BM,ialah Serda Adrian Lang yang bertugas sehari-harinya di Koramil 03/Modayag,sedang memantau bencana alam tanah longsor yang terjadi di Wilayah Desa binaannya,serta mengambil langkah berkoordinasi dengan kepala Desa dan melaporkan ke pemerintah daerah,bukan hanya itu  Babinsa ini juga turut membantu masyarakat dan pengguna jalan untuk menertibkan arus lalu-lintas.
Aksi Babinsa ini tentu mengundang reaksi simpatik masyarakat setempat, begitu dekatnya prajurit TNI terhadap masyarakat ,yang dengan sigapnya memberikan bantuan terhadap warga binaannya.
Gumalangit Tokoh Masyarakat Desa Badaro mengucapkan terima kasih kepada  babinsa yang telah membantu serta mengambil langkah antisipasi bencana alam,sehingga bencana alam ini tidak menelan Korban jiwa
Kegiatan yang dilaksanakan oleh babinsa ini patut di jadikan contoh oleh warga yang lain karena dengan semangat bersedia turun langsung ke Desa binaannya untuk membantu kesulitan masyarakat atau warga binaannya.Ucap sang Tokoh.
Pada kesempatan tersebut Serda Andrian Lang menghimbau agar maayarakat terus meningkatkan kewaspadaan karena bahaya bencana alam sewaktu- waktu bisa terjadi,amankan dulun jiwa masing-masing setelah dirasa aman baru menyelamatkan harta benda kalian,Himabau Babinsa kepada masyarakat.
Dugaan awal terjadinya musibah tanah longsor ini disebabkan oleh curah Hujan yang cukup tinggi, yang terjadi akhir-akhir ini.


ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now