TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

SATGAS YONIF RAIDER 712/WT GELAR KEGIATAN PERSAMI

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
Raider.  Siap Melayani dengan Hati” Pramuka merupakan salah satu wadah pembinaan generasi muda yang mempunyai tugas pokok dan peran penting untuk mengembangkan bakat, minat dan kemandirian generasi muda melalui proses pembentukan kepribadian sehingga terwujud insan yang bermental tangguh, bermoral tinggi, beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME.

Kegiatan Persami merupakan wahana yang tepat untuk peserta bermain dan belajar. Tidak hanya belajar ilmu teori akan tetapi praktek dilapangan yang menuntut mereka bekerja sama satu sama lain.
Satgas Pamtas RI RDTL khususnya Pos Asulait yang dipimpin oleh Letda Inf Edi Sriyanto menyelenggarakan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) di SD Inpres Asulait yang bertujuan meningkatkan kualitas mental peserta didik, menumbuhkan rasa cinta tanah air, dapat mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, serta dapat menerapkan Dasa Darma, Tri Satya, Dwi Satya dan Dwi Darma, dimana kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 9 Juni s.d. 11 Juni 2017 dan dapat apresiasi yang sangat baik dari Kepala Sekolah SD Inpres Asulait. Peserta didik pun terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Peserta didik yang berjumlah 45 orang ini harus mengikuti beberapa bentuk kegiatan diantaranya perkemahan, hiking, games serta pemutaran film bertema Jiwa Tanah Air yang bertujuan untuk meningkatkan kecintaan generasi muda perbatasan terhadap NKRI. Tidak hanya itu bahkan para peserta didik pun dilatih kedisiplinan mulai dari bangun pagi hingga istirahat malam.


ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now