TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Dandim 1302 Minahasa Nyatakan Siap Sukseskan TMMD Ke-99 TA 2017

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
MINAHASA,  Dalam rangka persiapan pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 Tahun Anggaran 2017 di wilayah Kodim 1302 Minahasa, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama Jumat (30/6/2017) melaksanakan tatap muka dengan insan pers di Makodim 1302 Minahasa dimana Letkol Inf Juberth Nixon Purnama kepada wartawan mengatakan, pada pelaksanaan TMMD ke 99 TA 2017 ini rencananya akan di buka pada tangga 4 Juli 2017 mendatang, dimana anggaran pembiayaan TMMD ini bersumber dari dukungan dana APBD Kabupaten Minahasa senilai Rp 1 miliar dengan pola swakelolah serta dana dari Mabes TNI senilai Rp. 241.435 ribu sesuai dengan pemaparan di Makodam XIII Merdeka beberapa waktu lalu. Realisasi dana dukungan APBD digunakan dengan sistem swakelolah. ujarnya.

Dia menegaskan,untuk mendukung pelaksanaan TMMD ini akan melibatkan sebanyak 150 personil, yang terdiri dari 15 orang satgas, 25 orang tim asistensi yakni staf penyuluh dari sejumlah instansi terkait serta anggota Satgas yang berasal dari Batalyon Armed 19/105 Tarik Bogani,Denzipur serta personil dalam jajaran Kodim 1302 Minahasa sesuai dengan esensi dari TMMD adalah kemanunggalan TNI dan rakyat, maka seluruh anggota Satgas menginap dirumah warga selama 30 hari, dimana uang lauk pauk yang diberikan kepada anggota Satgas akan diserahkan kepada warga pemilik rumah tempat para anggota satgas menginap selama pelaksanaan TMMD seluruh anggota Satgas makan dan menginap bersama warga. ungkapnya sambil menegaskan hal itu dimaksudkan agar prajurit yang terlibat dalam satgas dapat mengerti keadaan dan kesulitan masyarakat.

Untuk itu kata Nixon,selaku Dansatgas TMMD ke 99 TA 2017 di kodim 1302 Minahasa, berharap agar seluruh satgas,masyarakat dan pemerintah setempat dapat bersinergis dan bekerja sama untuk mensukseskan program tahunan prioritas TNI AD ini.”Kesuksesan TMMD ini sangat tergantung dengan kemanunggalan TNI dan seluruh komponen masyarakat di daerah ini,sebab TNI kuat karena rakyat. tandas Nixon sambil menegaskan hasil kegiatan TMMD ini dipastikan akan membuka akses transportasi serta akan menciptakan pertumbuhan ekonomi diwilayah ini.


Sementara itu Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 131 Santiago Mayor Inf Fathan Ali yang turut hadir dalam kegiatan tatap muka itu mengatakan, sesuai jadwal yang ditetapkan komando atas, kegiatan TMMD ke 99 TA 2017 ini akan dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, khusus diwilayah Korem 131 Santiago Kodam XIII Merdeka akan dilaksanakan di dua wilayah yakni Kodim 1302 Minahasa dan Kodim 1304 Gorontalo.

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now