TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

PERAN SATGAS YONIF RAIDER 712/WT DALAM MENYAMBUT HARDIKNAS DI PERBATASAN

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
Raider “Siap Melayani dengan Hati”. Senin (1/5/17) Satgas Yonif Raider 712/Wt selalu mendukung kegiatan-kegiatan pemerintah untuk menyukseskan pembangunan disegala bidang termasuk pendidikan, oleh Karena itu anggota Pos Fohuk, Lakmars dan Foholulik dipimpin langsung danpos Fohuk Sersan kepala Abdul Kadir bekerja sama melatih para siswa SD Nualin Satu di lapangan sepak bola Desa Nualin untuk melaksanakan upacara sekaligus menjadi perangkat upacara dan PBB pengibaran bendera Sangsaka merah putih dalam upacara peringatan Hardiknas yang jatuh pada hari selasa 2 Mei 2017. Selain melatih, Satgas Yonif Raider 712/Wt juga mengadakan lomba PBB setingkat SD yang bertujuan memupuk semangat para siswa untuk lebih giat lagi belajar dan berlatih untuk menggapai prestasi dan cita-citanya.
Serka Abdul Kadir mengatakan dengan memperingati hari Pendidikan dan Hari Kebangkitan Nasional kita akan selalu diingatkan tentang makna dan fungsi pendidikan serta jati diri kita sebagai bangsa Indonesia, Pendidikan adalah kunci utama dari keberhasilan suatu bangsa
Terkait dengan hal tersebut kita perlu menengok kembali pesan yang senantiasa relevan disegala zaman dari tokoh pendidikan kita, Ki Hajar Dewantoro, yakni ing ngarso sung tulodo, ing madyo mangun karso, tut wuri handayani, yang artinya di depan memberikan teladan, di tengah memberikan bimbingan, dan di belakang memberikan dorongan kepada anak-anak didik kita.  Sebagai pendidik dan orangtua kita perlu menerapkan ajaran tersebut dalam kehidupan sehari-hari.
Dengan tetap berpedoman pada pesan Ki Hajar Dewantoro tersebut, kita juga bisa mengembangkan pendidikan yang ramah anak, dimana di dalamnya terdapat penghargaan terhadap hak-hak anak, tak hanya haknya untuk memperoleh pendidikan, tapi juga dihargai pandangannya, serta hak-haknya untuk memperoleh lingkungan pendidikan yang bebas dari kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi.
Saya merasa yakin dengan pendidikan yang ramah anak, Generasi Emas Indonesia akan lebih bermakna  dan lebih cepat terwujud. Kami seluruh anggota Satgas Yonif Raider 712/Wt mengucapkan “SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL”.



ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now