TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Irdam XIII Merdeka Puji Kualitas Pembuatan Jalan dan Partisipasi Masyarakat

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
TAHUNA,Dalam rangka Kegiatan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)Ke-98 Wilayah Kodim Satal,Irdam XIII Merdeka Kolonel Inf Franky Mamahit Selasa 25 April 2017 melihat langsung kegiatan pekerjaan fisik berupa pembuatan jalan Buhanga-Tate sepanjang 2350 meter dan kegiatan bedah rumah sebanyak 10 Unit. Dalam kunjungannya Irdam XIII Merdeka Kolonel Inf Franky Mamahit disela-sela melihat dari dekat kegiatan pembuatan jalan itu mengatakan,memasuki hari ke-20 pelaksanaan TMMD nampak jelas capain pembuatan perintisan jalan yang kini telah berada pada kilometer dua dengan realisasi pekerjaan sebanyak 75 persen dari target. Saya patut salut kualitas pembuatan jalan ini,tampak kokoh dan sesuai dengan standar yang ditetapkan.”ujar Franky sambil menegaskan pembuatan jalan ini telah outstanding dan bertaraf nasional.

Dia mengatakan,melihat realiasi pekerjaan fisik yang telah maksimal meski waktu penutupan TMMD masih 10 (sepuluh) hari kedepan,namun dia memastikan pelaksanaan TMMD ke-98 Kodim Satal ini akan capai target dan berkualitas serta memuaskan. Kinerja Dansatgas bersama Dan SSK serta seluruh anggota Satgas patut diapreasiasi,selain bekerja secara maksimal juga sangat nampak adanya dukungan warga dan pemda setempat sambil menegaskan terharu atas kerelaan warga yang merelakan tanahnya untuk pembuatan jalan tersebut. Ditempat yang berbeda Dandim 1301/Satal Letkol Inf Saiful Parenrengi selaku Dansatgas TMMD ke-98 Kodim Satal kepada mengatakan,pujian dan apresiasi dari Komando Atas terhadap pekerjaan fisik adalah penilaian yang objektik dan faktual serta realistis,sebab khusus untuk pembuatan jalan Buhanga-Tate sepanjang 2350 meter itu dikerjakan sesuai dengan Bestek dari dinas PU Setempat,baik bahan baku maupun teknis pelaksanaan pekerjaannya. Dimana bahan baku yang digunakan serta cara kerjanya sesuai dengan ketentuan dinas PU Kabupaten Tahuna, sambil menambahkan pelaksanaan pekerjaan ini terus mendapat pengawasan Dan SSK selaku penanggung jawab pekerjaan dilapangan dan dinas Pekerjaan umum.



Terkait dengan kinerja Personil TNI, Polri dan warga yang tergabung dalam Satgas hingga saat ini telah berjalan sesuai rencana meski sering ditinggalkan sehubungan dengan kegiatan penting di Kodam XIII Merdeka sehingga berharap agar ritme dan kualitas kerja saat ini dapat dipertahankan dengan baik sehingga target yang ditetapkan oleh komando atas dapat tercapai dengan maksimal dan memuaskan serta akan terus menjaga kualitas pekerjaan fisik yang masih tersisah. Dalam kegiatan Wasev itu Irdam XIII Merdeka Kolonel Inf Franky Mamahit juga melihat langsung proses bedah rumah dan berdialog dengan pemilik rumah yang ditempati para personil Satgas menginap selama pelaksanaan TMMD ini.

Rangkaian Kunker Wasev Irdam XIII Merdeka Kolonel Inf Franky Mamahit itu turut didampingi Mayor Inf Alex Juanda (Danramil Marore Mewakili Dandim 1301/Satal), Lurah Santiago Irianto Pokarila SH, Kapten Chb Timon Lalenoh (Dan SSK),Pasiter Kapten Inf Refliks Langi, Pasiintel Lettu Inf Roy Bomulo, Paurpen Korem 131 Santiago Letda Rudolf.M.S serta Staf Kodim 1301/Satal Serda Alfons Munde.


ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now