TENTARA NASIONAL INDONESIA - KOMANDO DAERAH MILITER XIII/MERDEKA

Dandim 1302/Minahasa : Semua Anggota Wajib Menyandang Sabuk Hitam

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
TONDANO. Anggota Kodim 1302/Minahasa gelar minggu militer.Rabu (26/04/2017),di lapangan Makodim. Kegiatan minggu militer kali ini diisi dengan kegiatan Bela diri militer (BDM) yang lebih di kenal dengan bela diri Yongmoodo yang berasal dari negara korea selatan yang terdiri dari beberapa beladiri yang ada seperti, karate, yudo, taekwondo, zirum dan ji-jitsu.

Komandan Kodim 1302/Minahasa Lekol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th mengatakan bahwa semua anggota Kodim 1302/Minahasa wajib menyandang sabuk hitam yongmoodo, sebagaimana yang sudah di sampaikan oleh pimpinan atas dalam hal ini Kepala staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono. ujar Dandim

Dijelaskannya,Latihan kali ini menggunakan gerakan-gerakan dasar agar lebih mengetahui tentang beladiri Yongmoodo di antaranya, pukulan, kuda-kuda, tangkisan, kuncian dan bantingan sebagai dasar dari beladiri Yongmoodo. Kegiatan ini sesuai jadwal yang di turunkan oleh staf oprasional di laksanakan sebulan agar semua prajurit lebih mendalami dan mengetahui tentang gerakan dasar dasar dari Beladiri Yongmoodo ini karena akan di laksanakan ujian kenaikan sabuk pada nantinya.

Diketahui pelatih yang ikut dalam kegiatan ini yakni,Lettu Inf Sulistyo menyandang predikat Dan Satu, Serka Ambo Dale predikat Dan Dua, Serka Agustinus Kalele (Dan Satu), Sertu Noldy Timbuleng (Dan Satu), Sertu Novi Ponto (Dan Satu) dan Serda Imam (Dan Satu). Kegiatan latihan beladiri ini berakhir pukul 10.00 yang diikuti oleh perwira dan staf yang ada di Makodim dan Danramil beserta anggota babinsa.

ADMIN

author
suwarnoRealase at

Nothing

0 komentar

Comment Now